Sukses


Bek Timnas Indonesia U-16, Mathew Baker Takjub Melihat Atmosfer Dukungan Suporter di Piala AFF U-16 2024

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-16, Mathew Baker, merasa sangat takjub dengan atmosfer dan dukungan yang diberikan oleh suporter saat Tim Garuda Muda mengarungi Piala AFF U-16 2024.

Mathew Baker juga mengaku gembira dengan performa Timnas Indonesia U-16 saat menumbangkan Singapura U-16 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024).

Mathew berharap skuad Garuda Muda bisa melanjutkan performa serupa saat menghadapi Filipina U-16 pada laga berikutnya. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung pada Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB.

“Saya sangat senang dengan penampilan Timnas Indonesia U-16 yang bagus ini. Saya sangat bangga dengan permainan kami saat melawan Singapura pada laga perdana,” kata Mathew Baker.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Meriah

Pemain berusia 15 tahun itu juga takjub dengan masifnya dukungan suporter pada laga perdana Timnas Indonesia U-16. Mathew mengaku tidak pernah merasakan atmosfer seperti ini sebelumnya.

Pada laga itu, Timnas U-16 mendapatkan dukungan dari 8.781 penonton yang memadati Stadion Manahan. Mathew menyebut, dukungan luar biasa ini bisa melecut motivasi rekan-rekannya di atas lapangan.

“Saya juga melihat keramaian di stadion. Kami merasakan dukungan penuh. Saya tidak pernah merasakan pengalaman ini sebelumnya,” ujar pemain asal klub Melbourne City tersebut.

“Ini luar biasa. Semua orang bersorak-sorak dengan keras saat memberi dukungan. Ini sangat menambah semangat bermain kami apabila ada dukungan seperti itu,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Incar Kemenangan

Menurut pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini, kemenangan pada laga perdana telah melambungkan kepercayaan diri Timnas Indonesia U-16. Mereka berharap bisa kembali unggul saat menghadapi The Young Azkals pada laga berikutnya.

Apalagi, kata Mathew, jajaran tim pelatih yang dinakhodai Nova Arianto telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Filipina. Mereka sudah berlatih untuk bisa mengatasi perlawanan kubu lawan.

“Tentu tidak sabar untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kami berharap bisa kembali melanjutkan permainan yang bagus ini. Kami ingin meraih kemenangan,” ujar pemain nomor punggung lima itu.

“Persiapan seperti biasanya. Kami akan mencoba yang terbaik, juga melihat bagaimana lawan bermain. Kami juga sudah berlatih untuk mengantisipasi mereka,” tambah Mathew Baker.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup A

Meraih poin penuh saat menghadapi Filipina U-16 jelas menjadi misi harga mati bagi Timnas Indonesia U-16. Sebab, hasil maksimal diperlukan untuk menjaga posisinya tetap aman dalam bersaing di Grup A.

Skuad Garuda Muda harus mampu mengamankan tiga poin pada laga kedua ini. Pasalnya, ini menjadi modal berharga sebelum Muhammad Mierza dan kawan-kawan menghadapi Laos pada laga penentuan.

Video Populer

Foto Populer