Sukses


Persebaya Gelar Anniversary Game kontra Persibo, Sekalian Launching Tim?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah melewati berbagai rangkaian kegiatan selama bulan Juni. Mereka mengisi bulan ini sebagai persiapan pramusim sekaligus perayaan ulang tahun ke-97 yang jatuh pada 18 Juni 2024 lalu.

Kini, tersisa satu agenda saja dalam rangkaian acara bulan ini. Persebaya akan menggelar laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Sejumlah pemain baru sudah didatangkan Persebaya untuk mengisi skuad musim depan. Lantas, apakah Anniversary Game akan sekalian menjadi momen klub berjulukan Bajul Ijo melakukan launching tim?

“Sebenarnya konsepnya kami merayakan ulang tahun saja. Kami juga merencanakan ada satu pertandingan tersendiri untuk launching team nanti sebelum kick off Liga 1. Mungkin seminggu atau 10 hari sebelum kick off,” kata Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

“Jadi Anniversary Game memang murni perayaan ulang tahun. Kami merayakan 97 tahun Persebaya, konsepnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Mungkin dalam beberapa hari ini ada sesuatu yang akan disampaikan klub secara resmi,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Datangkan Beberapa Pemain Baru

Persebaya sendiri telah mendatangkan sejumlah pemain anyar, yakni Gilson Costa, Flavio Silva, dan Malik Risaldi. Namun, beberapa nama belum diumumkan sehingga launching tim belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Anniversary Game sendiri telah menjadi agenda tahunan Persebaya. Edisi pertama digelar pada 2017, saat masih berkiprah di Liga 2, dengan menjamu Persik Kediri.

Setelah itu, mereka tidak menggelar laga persahabatan untuk peringatan hari jadi klub pada 2018-2019 karana bersamaan dengan jadwal Liga 1. Pada 2020-2021, alasan pandemi juga membuat Anniversary Game ditiadakan.

Agenda itu baru berlanjut lagi pada 2022 dengan menjamu Persis Solo dengan tajuk Surabaya 729 Game yang juga jadi perayaan HUT Kota Surabaya. Terakhir, Persebaya menjamu Persija Jakarta pada 2023 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kenapa Pilih Persibo?

Pemilihan Persibo sebagai lawan tandang bukan tanpa alasan. Persibo memang menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim. Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final.

Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024 lalu. Persibo menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur yang sudah diikuti Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

“Tentu kami sebagai sesama tim Jawa Timur, ingin mengapresiasi juga bagaimana Persibo bisa lebih bagus dan sepak bola di Jatim dan Indonesia juga lebih baik,” ungkap Candra Wahyudi yang merupakan pria asli Bojonegoro.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian HUT Persebaya

Selama bulan Juni 2024, Persebaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Lalu, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Terbaru, ada sebuah event lari bertajuk Green Force Run yang digelar pada 23 Juni 2024. Anniversary Game akan jadi puncak rangkaian kegiatan perayaan Persebaya yang telah mencapai usia 97 tahun.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer