Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Cuci Gudang, Persik Tidak Perpanjang Kontrak 3 Pemain Asing

Bola.com, Kediri - Persik Kediri melakukan restrukturisasi besar skuadnya proyeksi bersaing di Liga 1 2024/2025 mendatang. Tak tanggung-tanggung. Tiga pemain asing sekaligus harus menepi, karena kontrak mereka tak diperpanjang lagi.

Mereka antara lain Renan Silva, Anderson do Nascimento, dan Simen Lyngbo. Sebelumnya Macan Putih telah melepas striker gacor asal Portugal, Flavio Silva, ke Persebaya. Praktis Persik Kediri hanya menyisakan dua legiuner asing yakni Rohit Chand dan Ze Valente.

Namun, khusus dua gelandang asal Nepal dan Portugal yang musim lalu dipinjam dari Persebaya itu juga belum ada info resmi dari manajemen apakah mereka masih akan dipertahankan Persik.

"Persik mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson, dan Simen Lyngbo," ujar pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Segera Cari Pengganti

Pelatih asal Brasil itu mengatakan perpindahan pemain saat bursa transfer merupakan hal wajar. Berikutnya Persik Kediri tentu saja akan mencari pemain pengganti untuk melengkapi skuad tim.

Pemain baru diharapkan akan segera bergabung sebelum Persik menggelar latihan perdana di awal Juli mendatang.

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan pramusim yang akan diikuti oleh seluruh pemain. Apalagi kompetisi nanti akan jauh lebih berat. Sehingga Persik harus bekerja lebih keras," ujar Marcelo Rospide.

"Kami punya pengalaman berharga di musim lalu yang harus dijadikan pelajaran agar meraih hasil yang lebih baik lagi," lanjutnya.

Rospide menjelaskan perekrutan maupun pelepasan pemain yang dilakukan pihaknya di bursa transfer kali ini merupakan evaluasi yang dilakukan berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

 
3 dari 3 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer