Sukses


Takuya Matsunaga Jadi Rekrutan Teranyar PSBS Biak di Bursa Transfer Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, kembali ke Indonesia. Pemain asal Jepang itu kini menjadi bagian dari tim promosi PSBS Biak di Liga 1 2024/2025.

PSBS Biak menjadi tim Indonesia ketiga yang pernah dibela Takuya Matsunaga. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Kalteng Putra pada medio 2019 dan Persipura Jayapura setahun setelahnya.

Namun, pada akhir musim 2022, gelandang berusia 34 tahun itu terpaksa hengkang karena Persipura terdegradasi ke Liga 2. Dia kemudian bergabung dengan klub asal Kirgistan, FK Dordoi Bishkek.

"Welcome, Taki! Takuya Matsunaga resmi mendatangani kontrak dengan PSBS Biak untuk satu musim," tulis PSBS Biak di akun Instagram resminya pada Senin (24/6/2024) siang WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Pemusatan Latihan

PSBS Biak berstatus jawara Liga 2 2023/2024. Untuk pertama kalinya sejak berdiri pada 1968, tim berjulukan Badai Pasifik itu promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

Presiden klub PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, berharap timnya mampu bersaing di kompetisi musim mendatang. Beto Goncalves dkk. kini tengah sibuk melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Bali.

"Mudah-mudahan persiapan yang kami lakukan berjalan dengan baik, sehingga kami bisa lebih siap menghadapi Liga 1 termasuk partai perdana menghadapi Persib," ujarnya.

PSBS Biak akan menghadapi juara bertahan Liga 1, Persib Bandung pada partai pembuka Liga 1 2024/2025. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (9/8/2024).

 

3 dari 4 halaman

Suasana Baru

Klub kebanggaan warga Biak itu akan dinakhodai Juan Esnaider. Juru taktik asal Argentina itu diperkenalkan pada 14 Mei 2024. Bagi Enaider, ini adalah pengalaman pertama berkarier di Indonesia.

Arsitek berusia 51 tahun itu telah malang melintang menukangi sejumlah klub. Sebut saja Real Zaragoza B, Cordoba CF, Getafe, JEF Utd. Chiba, hingga Reno Yamaguchi. Saat masih aktif bermain, Juan Esnaider pernah membela klub besar di Eropa macam Juventus dan Real Madrid.

Saat ini, Tim Badai Pasifik telah memiliki enam personel asing. Selain Takuya Matsunaga, adapula Julian Velazquez (bek/Argentina). Kemudian, Abel Arganaraz (penyerang/Argentina), Williams Lugo (gelandang serang/Venezuela), Jonata Machado (gelandang bertahan/Brasil), dan Gabriel Esparza (winger/Argentina)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer