Sukses


Setelah Datangkan Sejumlah Pemain, Malut United Gercep Gelar Latihan Perdana Jelang Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Malut United menjadi satu di antara tim yang paling serius dalam melakukan persiapan jelang Liga 1 2024/2025. Manajemen klub berjulukan Laskar Kie Raha itu sukses mendatangkan sejumlah pemain lokal dan asing berkualitas.

Sederet nama telah diperkenalkan Malut United. Untuk pemain lokal ada Yakob dan Yance Sayuri. Kemudian Wahyu Prasetyo, Safrudin Tahar, Yandi Sofyan, Fredyan Wahyu, Manahati Lestusen, dan Muhammad Fahri.

Kemudian empat legiun asing yang direkrut yaitu gelandang serang asal Jepang, Tatsuro Nagamatsu. Lalu, Wbeymar Angulo (gelandang bertahan/Armenia), Adriano Castanheira (gelandang serang/Portugal), serta Cassio Scheid (bek/Brasil).

Adapun pemain musim lalu yang dipertahankan Malut United antara lain Ray Redondo, Aditya Putra Dewa, Bagus Nirwanto, Wawan Febrianto, Donny Monim, Dedy Gunawan, Irsan Lestaluhu, Pramoedya Putra, Frets Butuan, Finky Pasamba, Alwi Slamat, Ahmad Baasith, Ilham Udin Armaiyn, Rifal Lastori, hingga Hari Nur Yulianto.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Gelar Latihan Perdana

Tim besutan Imran Nahumarury itu sudah melakukan persiapan sejak awal bulan ini. Malut United kemudian menggelar latihan perdana di Jakarta pada Sabtu (22/6/2024). Total ada sekitar 30 pemain yang hadir, termasuk personel asing.

Sebagai tim promosi, Malut United enggan hanya numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selain mendaratkan sejumlah amunisi anyar, mereka juga tak ingin kalah start dengan menggelar latihan lebih awal.

Sebelum berlatih, skuad Laskar Kie Raha telah berkumpul di Jakarta sejak Jumat (21/6/2024). Mereka kemudian menjalani medical check-up sebagai persiapan awal jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025 yang rencananya dimulai pada 9 Agustus mendatang.

3 dari 4 halaman

Debut di Liga 1

Liga 1 2024/2025 menjadi debut Malut United di strata teratas kompetisi sepak bola nasional. Laskar Kie Raha menyegel tiket promosi Liga 1 setelah menang atas Persiraja Banda Aceh, pada laga leg kedua play-off perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024.

Lolosnya Malut United menjadi prestasi tersendiri bagi anak-anak Maluku. Apalagi, ini untuk kali pertama mereka merasakan panggung Liga 1 musim depan. Istimewanya lagi, pencapaian itu diraih Laskar Kie Raha dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Malut United sebelumnya bernama Putra Delta Sidoarjo yang berdiri pada 2021. Klub ini kemudian diakuisisi dan berganti nama menjadi Maluku Utara United pada Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer