Sukses


Jelang Liga 1 2024 / 2025, Latihan Perdana Arema FC Hanya Diikuti 13 Pemain

Bola.com, Jakarta - Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Senin (24/6/2024). Sayangnya, latihan untuk persiapan Liga 1 2024/2025 tersebut hanya diikuti 13 pemain. Itu sudah termasuk kiper bantuan dari Akademi Arema, satu pemain seleksi, dan pemain baru.

Selain itu, latihan dipimpin oleh asisten pelatih, Kuncoro. Belum ada pelatih kepala asal Brasil. Karena sang pelatih masih mengurus dokumen untuk ijin tinggal di Indonesia.

“Memang agak mepet informasi latihan ini. Jadi banyak pemain yang masih terkendala. Tapi mereka sudah konfirmasi. Ada yang belum dapat tiket. Ada juga yang berhalangan,” kata Kuncoro.

Nama-nama seperti Dendi Santoso, Jayus Hariono, Rifad Marasabessy, ada dalam latihan perdana tadi. Tapi, pemain lokal lain seperti Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi belum bergabung. “Mungkin beberapa hari lagi mereka sudah ikut latihan. Saat ini, masih berhalangan Dedik dan Alfarizi,” jelasnya.

Kuncoro menambahkan, jika pemain yang belum gabung latihan bukan berarti dilepas oleh klub. Karena mayoritas pemain lokal masih dipertahankan untuk musim depan. “Mungkin Kamis mulai lengkap pemainnya,” terang dia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Program dari Pelatih Baru

Meski hanya diikuti 13 pemain, Kuncoro menegaskan jika program dari pelatih baru tetap dijalankan. Karena dia sudah berdiskusi dengan pelatih tersebut. “Pelatihnya menunggu waktu untuk diumumkan manajemen. Mungkin besok. Tapi program latihan ini sudah dari dia. Sementara untuk melihat kondisi pemain. Tadi, pemain fisiknya masih terjaga,” lanjutnya.

Dari informasi yang diterima bola.com, Selasa (255/6/2024) manajemen akan memperkenalkan pelatih baru. Dan sore harinya, dia akan memimpin latihan. Beberapa pemain baru juga akan bergabung. “Besok mungkin sudah pelatih baru yang melatih. Ada pemain baru juga dari Madura United. Pemain lokal. Tapi biar diumumkan manajemen dulu,” lanjut Kuncoro.

Sementara dalam latihan sore tadi, pemain baru yang muncul adalah M. Shulton. Dia merupakan mantan pemain Persis Solo. Namun saat ini statusnya masih menunggu kontrak dari manajemen Arema. Karena dia belum dikenalkan secara resmi sebagai pemain Singo Edan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer