Sukses


4 Pemain yang Berpotensi Bersinar Terang di Liga 1 Musim Depan: David da Silva Gacor Lagi?

Bola.com, Jakarta - Pecinta sepak bola di Tanah Air akan segera kembali menyaksikan duel-duel menarik Liga 1 2024/2025. Jika tak ada halangan, Liga 1 musim baru akan dimulai pada 9 Agustus mendatang.

Sebanyak 18 klub akan bersaing menuju kursi singgasana juara selama 34 pekan dengan total 306 pertandingan.

Seperti musim-musim sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kompetisi masih dalam format kandang dan tandang.

Musim lalu, Persib Bandung tampil sebagai jawara disusul kemudian Madura United sebagai runner up. Bagaimana dengan musim ini?

Apakah Maung Bandung mampu mempertahankan gelar atau tim lain yang tampil sebagai yang terkuat? Menarik untuk ditunggu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Liga 1 2024/2025 Tanpa Championship Series

Yang jelas, sebagai juara bertahan Maung Bandung akan lebih dulu merasakan tantangan tim penuh kejutan yang juga tim promosi, PSBS Biak.

Duel pembuka Liga 1 2024/2025 itu akan mentas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 9 September.

Berbeda dengan musim 2023/2024, Liga 1 2024/2025 tak lagi menggunakan format Championship Series. "Kembali dengan (sistem) series reguler," kata Ferry Paulus, Dirut PT LIB.

Untuk mendukung kinerja wasit, Liga 1 2024/2025 akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Tak hanya menanti duel-duel menari dan sengit, pecinta sepak bola Tanah Air juga sudah tak sabar ingin melihat performa sejumlah bintang bersama klubnya masing-masing.

Nah, berikut empat pemain yang berpotensi berpijar terang di Liga 1 2024/2025:

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

Flavio Silva (Persebaya Surabaya)

Persebaya langsung gerak cepat mengamankan tanda tangan penyerang asal Portugal itu dari Persik Kediri, beberapa saat sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Bajul Ijo butuh sosok tukang gedor yang bisa diandalkan mendulang banyak gol dan Flávio Silva dianggp pemain yang tepat untuk mengemban misi tersebut.

Musim lalu, bersama Persik Kediri, Flávio Silva tampil memesona. Jebolan Akademi Benfica yang kini berusia 28 tahun itu mengukuhkan diri sebagai pengepul gol terbanyak kedua BRI Liga 2023/2024 dengan torehan 23 lesakan setelah David dan Silva (Persib Bandung).

Jelas sebuah pencapaian spektakuler, mengingat Flávio Silva merupakan wajah baru di pentas sepak bola nasional setelah diboyong manajemen Macan Putih dari klub Luxembourg, Mondercange, pada 2023.

Keputusan Flávio Silva merapat ke Persebaya semakin mengindikasikan kalau kelahiran 3 April 1996 masih berpotensi menjadi salah satu pemain yang bakal bersinar kinclong sepanjang musim 2024/2025.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Malik Risaldi (Persebaya Surabaya)

Masih tentang pemain anyar Persebaya Surabaya, Malik Risaldi juga bakal bersinar terang di musim 2024/2025.

Disebut-sebut sebagai pemain lokal terbaik saat ini, Malik Risaldi akan mempertaruhkan semuanya demi menjaga reputasinya di mata pemuja setia Bajul Ijo, Bonek.

Musim lalu, Malik Risaldi jadi buah bibir menyusul aksi gokilnya bersama Madura United. Winger 27 tahun itu tak cuma mengepak 13 gol, melainkan juga sukses mengantarkan Laskar Sapeh Kerrap ke final Championship Series sebelum akhirnya harus puas sebagai runner up usai kalah dari Persib Bandung.

Performanya yang terus meroket membuat PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sang bintang ke timnas.

Kepercyaan tersebut pastinya akan lebih membuat Malik Risaldi bertekad mempertahankan atau bahkan meningkatkan permainannya di musim 2024/2025 bersama Persebaya.

 

 

 

 

5 dari 6 halaman

David da Silva (Persib Bandung)

Liga 1 2024/2025 sepertinya masih menjadi panggung bagi David da Silva untuk kembali menjadi monster di jantung pertahanan lawan.

Torehan 30 gol sepanjang musim 2023/2024 menjadikan tombak ber-KTP Brasil tersubur di pentas tertinggi Indonesia.

Tandukan kepada serta tebasan kedua kalinya juga mengantarkan Persib ke singgasana juara setelah mengalahkan kuda hitam Madura United di final Championship Series, baik kandang maupun tandang.

Melihat kemampuan dan bakatnya yang luar biasa, besar kemungkinan David da Silva masih mampu tampil bersinar meski usianya telah mencapai 35 tahun. Tua-tua keladi, makin tua makin sarat sensasi.

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

Alex Martins (Dewa United)

Mendapat banyak godaan, Alex Martins bergeming. Ia tetap memutuskan setia di Dewa United. Gayung bersambut, manajemen Dewa United pun masih berminat memakai servis penyerang berpaspor Brasil berusia 30 tahun itu.

Diangkut dari Bhayangkara pada 2023, Alex Martins tak butuh waktu lama untuk memikat hati manajemen, tim pelatih, terlebih para fans setia.

Total 21 gol yang dia kantongi sepanjang musim 2023/2024 bukti kalau Dewa United tak sia-sia menggelontorkan dana yang tak sedikit demi bisa mendapatkan eks striker kaya jam terbang tersebut.

Oleh karena itulah, Dewa United belum mau kehilangan sang predator. Melihat performanya yang terus terjaga, Alex Martins tentunya tak ingin pudar di musim 2024/2025. Itu artinya, ia bakal berkerja lebih keras lagi agar bisa lebih bersinar.

Video Populer

Foto Populer