Sukses


3 Striker Top Dunia Ancaman untuk Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Bintang Premier League dan Eredivisie

Bola.com, Jakarta - Termasuk Timnas Indonesia, sebanyak 17 negara Asia lainnya siap bertarung habis-habisan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemenangan demi kemenangan menjadi harga mati demi menjaga asa ke fase selanjutnya. Keras dan sengitnya persaingan membua semua kontestan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Jika tak ada aral melintang, putaran ketiga kualifikasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada 5 September mendatang.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke putaran ketiga setelah finis di posisi kedua Grup F dengan torehan 10 poin.

Pada laga terakhir, tim asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Filipina dua gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persaingan Bakal Semakin Sulit

Mengingat persaingan yang semakin sulit, Timnas Indonesia berpotensi bersua tim kuat macam Arab Saudi, Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Irak.

Tak ada salahnya jika PSSI terus memburu pemain-pemain naturalasi sarat pengalaman di level atas Eropa sekelas Thom Haye, Jay Idzes, serta Calvin Verdonk.

Dari semua lini yang terus dipoles Shin Tae-yong, lini belakang bisa dibilang lini yang paling kuat. Itu karena di posisi ini STY punya banyak stok pemain untuk dirotasi sesuai skema permainan yang ia terapkan.

Selain Jay Idzes dan Calvin Verdonk, nama-nama beken lainnya di jantung pertahanan adalah Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Melimpahnya pemain bertahan tentunya sangat menentukan perjalanan Indonesia ke fase selanjutnya, asal saja Jay Idzes dkk. bisa mematikan dan mengunci semua pergerakan penyerang-penyerang lawan.

Berikut tiga bomber yang bisa menjadi ancaman mengerikan bagi Jay Idzes cs. di putaran ketiga kualifikasi nanti.

3 dari 5 halaman

Son Heung-min (Korea Selatan)

Mendengar namanya saja, pemain-pemain belakang lawan sudah jiper. Bagaimana tidak, Son Heung-min merupakan salah satu penyerang top Liga Inggris menyusul keganasannya pada musim 2021/2022.

Saat itu, Son Heung-min sukses mendulang 23 gol yang membuat tombak Tottenham Hotspur itu, bersama striker Liverpool, Mohamed Salah, mengukuhkan diri sebagai yang tersubur di pentas tertinggi Negara Raja Charles III.

Keganasan Son Heung-min juga tersaji selama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lalu. Penyerang 31 tahun itu sejauh ini sudah mengemas tujuh gol yang membuatnya, bersama bintang Qatar, Almoez Ali, memuncaki daftar tops kor sementara kualifikasi.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Almoez Ali (Qatar)

Seperti sudah disinggung di atas, Almoez Ali menjadi salah satu bomber yang sangat produktif di babak kualifikasi.

Penyerang Timnas Qatar berusia 27 tahun itu sudah mengantongi tujuh gol atau sama dengan torehan monster Korsel, Son Heung-min.

Ketajaman serta kelincahan pilar Al-Duhail tersebut tentunya menjadi sosok yang mengerikan bagi pemain bertahan mana pun, termasuk bek-bek Timnas Indonesia sekaliber Jay Idzes.

Jadi, jika pada akhirnya takdir mempertemukan Indonesia bersua Qatar, maka tak ada pilihan, Almoez Ali harus masuk prioritas penjagaan ekstra ketat Jay Idzes cs.

 

 

5 dari 5 halaman

Ayase Ueda (Jepang)

Bagi pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda, Ayase Ueda bukanlah nama yang asing. Striker tumpuan Timnas Jepang ini sejak 2023 memperkuat Feyenoord sejak cabut dari Cercle Brugge, Belgia.

Musim lalu, tombak 25 tahun tampil dalam 37 laga bareng Feyenoord di semua ajang kompetisi, 26 laga di antaranya di pentas Eredivisie 2023/2024 dengan torehan lima gol dan dua assist.

Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ayase Ueda nyaris tak tergantikan. Keganasannya berbuah enam gol yang membuatnya hanya terpaut sebiji gol dari Son Heung-min (Korea Selatan) dan Almoez Ali (Qatar).

Sepertinya Son Heung-min serta Almoez Ali, Ayase Ueda juga bakal membuat Jay Idzes and kolega harus berpikir keras guna mengunci pergerakan striker maut ini.

Video Populer

Foto Populer