Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Filipina: Skuad Dirombak, yang Gacor Dia-Dia Lagi!

Bola.com, Surakarta - Sejumlah fakta menarik tersaji seusai Timnas Indonesia U-16 menumbangkan perlawanan Timnas Filipina U-16 pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 sukses mengamankan tiga poin setelah menggebuk Filipina U-16 dengan skor 3-0.

Tiga gol yang dihasilkan skuad Garuda Muda ke gawang The Young Azkals disumbangkan oleh Evandra Florasta (65') dan Muhammad Mierza (71' dan 90').

Setidaknya, ada sejumlah fakta menarik yang mengiringi kemenangan skuad asuhan Nova Arianto pada pertandingan keduanya di Piala AFF U-16 2024 ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perombakan Skuad

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, tercatat melakukan perombakan dalam daftar susunan pemain pada pertandingan ini. Terjadi perubahan besar-besaran dalam starting eleven alias sebelas pemain pertama.

Jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, setidaknya ada tujuh nama pemain baru. Nova Arianto hanya mempertahankan empat pemain, yakni Nur Ichsan (kiper), I Putu Panji (bek), Evandra Florasta (gelandang), dan Fadly Alberto Hengga (depan).

Sementara itu, tujuh pemain lainnya merupakan wajah baru yang sebagian besar duduk di bangku cadangan, termasuk di antaranya Lucas Lee, Azizu Milanesta, Josh Holong, hingga Ida Bagus Putu Cahya.

 

3 dari 4 halaman

Dua Nama Kembali Nyekor

Para pemain andalan Timnas Indonesia U-16 kembali mengukir namanya di papan skor saat menggulung Timnas Filipina U-16 pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2024. 

Dua nama yang dimaksud ialah Evandra Florasta (65') dan Muhammad Mierza (71' dan 90'). Evandra sukses memanfaatkan bola rebound di area kotak penalti lawan, sedangkan Mierza memanfaatkan umpan terobosan Alberto.

Pada saat skuad Garuda Muda menumbangkan Singapura, kedua pemain ini juga mencatatkan namanya di papan skor. Artinya, keduanya sudah sama-sama menyumbang dua gol di Piala AFF U-16 2024.

 

4 dari 4 halaman

Gawang Masih Suci

Timnas Indonesia U-16 lagi-lagi berhasil menjaga kesucian gawangnya. Secara garis besar, anak asuh Nova Arianto memang tak mendapatkan ancaman yang berarti dari kubu The Young Azkals.

Hal ini membuat kiper Timnas Indonesia U-16, Nur Ichsan, bisa kembali mengamankan nirbobol keduanya di ajang Piala AFF U-16 2024.

Sebelumnya, penjaga gawang asal klub ASIANA itu juga sukses mencatat cleansheet saat membawa Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Singapura U-16 dengan skor 3-0.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer