Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Gerbong Mulai Bergerak, Persik Ikat 7 Putra Daerah dengan Kontrak Baru

Bola.com, Kediri - Gerbong Persik Kediri mulai bergerak di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Setelah resmi mendatangkan Evan Dimas Darmono, berikutnya tujuh pemain asli Kediri mendapat giliran pertama yang dipertahankan dengan kontrak baru.

Mereka adalah Faris Aditama, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanto, Bayu Otto Krisna, Vava Mario Yagalo, Muhammad Khanafi, dan kiper Eko Saputro. Manajemen perlu mengamankan tanda tangan mereka, karena selama beberapa musim lalu para putra daerah ini menjadi lokomotif dan spirit permainan Persik.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengaku senang potensi lokal tersebut masih akan menjadi anak asuhnya untuk musim depan.

"Tentu sangat penting memiliki pemain asli daerah Kediri di dalam tim, karena sangat normal jika pemain mempunyai semangat yang lebih saat membela tim kelahirannya atau asalnya," katanya.

Apalagi, lanjut Rospide, Faris Aditama dkk. telah menunjukkan loyalitas dan warna permainan khas Kediri. "Secara tim dan individu, pemain daerah memberi corak permainan. Secara kualitas, mereka memang layak bersaing dan mau bekerja keras baik saat berlatih maupun pertandingan," tutur pelatih asal Brasil ini.

Di antara tujuh pemain itu, Faris Aditama, menjadi pemain paling lama membela Persik Kediri. Sementara Yusuf Meilana dan Ady Eko akan menjalani musim kedelapannya secara beruntun sejak 2017. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Evan Dimas Merapat

Sebelumnya, teka-teki mengenai masa depan Evan Dimas terjawab sudah. Eks kapten Timnas Indonesia itu merapat ke Persik Kediri.

Pada paruh kedua BRI Liga 1 2023/2024, Evan Dimas memperkuat PSIS Semarang. Namun, saat itu pemain berusia 29 tahun tersebut tidak bisa tampil optimal.

Namun, Persik Kediri masih mempercayai tenaga Evan Dimas. Eks pemain Arema FC itu diharapkan menjadi andalan baru Tim Macan Putih di BRI Liga 1 2024/2025.

"Evan Dimas Darmono menjadi rekrutan pertama Persik Kediri untuk Liga 1 musim depan," bunyi pernyataan resmi dari Persik.  

 

3 dari 3 halaman

Tambah Kedalaman Skuad

Persik Kediri merasa, Evan Dimas masih memiliki taji untuk bersaing di level atas sepak bola Indonesia. Pengalaman Evan diharapkan mampu menambah kedalaman skuad Persik di BRI Liga 1 musim depan.

Kehadiran Evan Dimas juga diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para pemain muda Persik Kediri yang lain.

"Pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya di sepak bola Indonesia diharapkan mampu menjadi motivasi lebih untuk kedalaman skuad tim Macan Putih," tandas Persik Kediri.

Persik Kediri akan menjadi klub kedelapan sepanjang karier Evan Dimas. Pemain berusia 28 tahun itu pernah membela Surabaya United, Bhayangkara FC, Selangor FC, Persija Jakarta.

Selain itu, Barito Putera, Arema FC, dan PSIS Semarang juga pernah diperkuat Evan Dimas. Evan pernah sekali menjadi juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC pada edisi 2017.   

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer