Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bersinar saat Melibas Filipina di Piala AFF U-16 2024: Mierza Menyala!

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan kedua di Grup A Piala AFF U-16 2024. Poin penuh didapat tim berjulukan Garuda Muda itu saat menggulingkan Timnas Filipina U-16.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 menghajar Filipina U-16 dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan skuad Garuda Muda tercipta di babak kedua. Masing-masing dilesakkan oleh Evandra Florasta pada menit ke-65 serta brace Mochamad Mierza Firjatullah (71' dan 90+1').

Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai enam. Garuda Muda mengantongi angka sama dengan Laos U-16 yang membuntuti di urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat dihuni Singapura U-16 serta Filipina U-16 dengan nol poin.

Di balik kemenangan tersebut, ada sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 yang tampil cukup mencolok. Siapa saja? Berikut Bola.com menyajikan tiga di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mierza Firjatullah

Mierza Firjatullah kembali menunjukkan kelasnya. Pemain berusia 15 tahun itu jadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 dengan mencetak dua gol ke gawang Filipina U-16.

Dalam pertandingan tersebut, Mierza memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain bernor punggung sembilan itu baru dimainkan oleh sang pelatih Nova Arianto pada awal babak kedua atau menit ke-46.

Masuknya Mierza Firjatullah membuat lini depan Garuda Muda lebih hidup. Sama seperti laga sebelumnya, pemain Dewa United U-16 itu tampil gemilang dan sukses membikin barisan pertahanan lawan kerepotan.

3 dari 4 halaman

Fadly Alberto

Pemain selanjutnya yang tampil cukup menonjol pada pertandingan kali ini adalah Fadly Alberto Hengga. Tampil sebagai starter, penyerang yang baru saja genap berusia 16 tahun pada 22 Juni 2024 itu bermain spartan sepanjang laga.

Fadly Alberto Hengga bermain penuh 90 menit melawan Filipina U-16. Gol kedua Garuda Muda berawal dari umpan manja yang dilepaskannya. Dia memberi assist untuk gol yang dicetak Mierza Firjatullah pada babak kedua.

Visi bermain, kecepatan, dan kelincahan penyerang kelahiran Timika, Papua itu kerap membuat lini belakang The Young Azkals ketar-ketir. Fadly Alberto menjadi tumpuan dan nyawa permainan Timnas Indonesia U-16.

4 dari 4 halaman

Evandra Florasta

Sama seperti Fadly Alberto, Evandra Florasta juga tak tergantikan pada laga kali ini. Gelandang berusia 16 tahun itu memegang peran penting di lini tengah Timnas Indonesia U-16.

Pemain berpostur 170 cm itu mampu menjaga keseimbangan permainan di sektor tengah. Evandra Florasta juga sering memperlihatkan kemampuan melepaskan umpan yang akurat.

Dia menjadi andalan Nova Arianto dalam dua pertandingan awal Piala AFF U-16 2024. Pada laga ini, gelandang kelahiran 17 Juni 2008 itu ikut mencatatkan namanya di papan skor. Itu sekaligus merupakan gol pemecah kebuntuan Garuda Muda kontra Filipina U-16.

Video Populer

Foto Populer