Sukses


Latihan Perdana PSS Masih Belum Ada Pelatih, Didampingi Legenda Timnas Indonesia Ansyari Lubis

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sudah menggelar latihan perdana jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6/2024) sore WIB.

Sesi latihan tersebut hanya diikuti 15 pemain. Mereka adalah Safaat Romadona, Arlan Agma, M. Fariz, Dominikus Dion, Ifan Nanda, Irkham Zahrul Mila, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Hokky Caraka, M. Zidan, dan Kevin Gomes.

Kemudian Ferrel Arda Santoso serta Fadel Ahmad Arrafi. Keduanya merupakan pemain akademi yang dipromosikan ke tim senior. Sementara dua calon pemain PSS Sleman yang juga datang di sesi latihan yakni duo gelandang Paulo Sitanggang dan Gilang Oktavana.

Pada musim lalu, Paulo Sitanggang bermain untuk tim Liga 1 RANS Nusantara. Sedangkan Gilang Oktavana membela Deltras FC di Liga 2 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dipimpin Asisten Pelatih

Latihan perdana Tim Elang Jawa juga belum dihadiri pelatih kepala yang identitasnya masih dirahasiakan. Kemungkinan head coach anyar PSS Sleman baru akan bergabung pada awal Juli mendatang.

Sebagai gantinya, untuk sementara latihan dipimpin asisten pelatih, Ansyari Lubis. Tim pelatih cuma memberikan materi latihan ringan saja pada sesi latihan kali ini.

"Ini hari pertama tim latihan jadi perlu aktivasi setelah libur panjang dengan memberikan materi latihan sentuhan bola ke pemain. Jadi materi latihan lebih banyak kepada ball possesion dengan small side game,” ujarnya.

"Alhamdulillah senang dengan latihan perdana. Semoga dipersiapan ini kami diberikan kelancaran dalam latihan dan tim bisa berkumpul secepatnya,” sambung Ansyari Lubis.

3 dari 3 halaman

Datang Secara Bertahapa

Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa yang juga hadir di Lapangan Pakembinangun mengatakan, pada latihan kali ini skuadnya memang belum komplet. Menurutnya, para pemain akan bergabung secara bertahap pada awal Juli atau mulai pekan depan.

"Latihan hari ini baru 15 pemain, belum komplet yang lainnya mungkin datang secara bertahap karena harus medical check up dulu," jelas Gusti Randa.

"InsyaAllah bisa komplet tanggal 1 Juli dengan asing juga dan pelatih. Hari ini latihan tipis-tipis dulu dengan pemain yang sudah terkumpul. Ini sebagai persiapan jelang kompetisi Agustus nanti," paparnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer