Sukses


3 Statistik Kinclong Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024: Depan Gacor, Belakang Kukuh

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan kedua di Grup A Piala AFF U-16 2024. Poin penuh didapat tim berjulukan Garuda Muda itu saat menggulingkan Filipina.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 menghajar Filipina dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan skuad Garuda Muda tercipta di babak kedua. Masing-masing dilesakkan oleh Evandra Florasta pada menit ke-65 serta brace Mochamad Mierza Firjatullah (71' dan 90+1').

Tambahan tiga poin membuat Timnas Indonesia U-16 kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai enam. Garuda Muda mengantongi angka sama dengan Laos U-16 yang membuntuti di urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat dihuni Singapura U-16 serta Filipina U-16 dengan nol poin.

Penampilan Timnas Indonesia U-16 secara umum sudah cukup bagus, dapat dilihat dari statistik yang ada. Yuk tengok statistik kinclong Alberto Hengga dan kawan-kawan berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Produktif Bikin Gol

Performa lini depan Timnas Indonesia U-16 sangat apik dalam dua pertandingan awal Piala AFF U-16 2024. Mereka total menciptakan enam gol dari dua laga, masing-masing tiga gol di setiap pertandingan.

Dimulai dari partai pertama ketika melumat Singapura 3-0, Jumat (21/6/2024). Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Mierza di babak pertama dan gol penalti Evandra dan gol Alberto di babak kedua.

Lalu ketika menghajar Filipina Senin malam, gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta dan sepasang gol dari Mochamad Mierza Firjatullah di babak kedua. Lini depan tim Garuda muda layak kembali diuji saat bertemu Laos Kamis (27/6/2024).

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Kebobolan

Timnas Indonesia U-16 tidak hanya jago dalam mencetak gol ke gawang lawan. Lini belakang mereka juga sama baiknya dalam menghalau serangan lawan.

Lini belakang Garuda Muda ditempati oleh Putu Panji, Putu Cahya, Andi Faith, dan Dafa Zaidan yang sulit ditembus lawan. Ditambah ketangkasan kiper Muhammad Ichsan, termasuk menepis tendangan penalti saat melawan Singapura.

Gawang Timnas Indonesia U-16 masih perawan alias belum pernah kebobolan dalam dua laga. Mereka akan diuji Laos yang menjadi pesaing terberat di Grup A saat ini.

4 dari 4 halaman

Dominan Banget di Lapangan

Timnas Indonesia U-16 di bawah naungan pelatih Nova Arianto sangat dominan dalam menguasai permainan di dua laga terakhir. Sebagai contoh mari melihat statistik permainan Lucas Richard Lee dkk. saat melawan Filipina, Senin malam.

Melansir data dari lapangbola, Indonesia mencatat penguasaan bola mencapai 83 persen. 27 kali tembakan dan 9 di antaranya mengarah ke gawang.

Berlanjut ke jumlah passing atau umpan, Indonesia U-16 mencatat 419 passing dari 511 percobaan. 81 persen dari jumlah itu akurat ke sesama rekan setim. Kemudian 13 kali menciptakan peluang.

Video Populer

Foto Populer