Sukses


PSIS Resmi Merekrut Bek Timnas Indonesia U-20: Postur 190 Cm, Langsung Kontrak Jangka Panjang!

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mendapatkan jasa pemain Timnas Indonesia U-20, Rahmat Syawal. Dia menjadi rekrutan pertama Mahesa Jenar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Rahmat Syawal direkrut PSIS Semarang untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan. Apalagi, bek yang kini bergabung bersama Timnas Indonesia U-20 itu memiliki postur yang ideal karena mencapai 190 cm.

Manajer Operasional PSIS Semarang, Wisnu Adi, menjelaskan bahwa proses perekrutan Rahmat Syawal ini dilakukan oleh pemantauan alias scouting yang dilakukan jajaran tim pelatih Mahesa Jenar.

PSIS Semarang resmi mendatangkan Rahmat Syawal melalui proses scouting yang telah dilakukan oleh tim pelatih,” kata Wisnu Adi dalam keterangan resmi yang diterima Bola.com, Selasa (25/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Wisnu Adi menjelaskan tim pelatih PSIS Semarang merasa cocok dengan gaya bermain bek asal klub Sigli tersebut. Sebab, selain posturnya yang tinggi, dia juga merupakan bek tengah dengan karakter kidal alias dominan kaki kiri.

Sebelum direkrut Mahesa Jenar, Rahmat sempat bermain bersama klub kasta ketiga, Persas Sabang, yang berkompetisi di Liga 3 Regional Aceh. Belakangan namanya mencuat karena dipanggil Indra Sjafri memperkuat Timnas U-20.

“Setelah dirasa memang cocok dengan skema PSIS, maka Rahmat Syawal kami kontrak selama tiga musim ke depan untuk menambah kekuatan di lini pertahanan,” ujar Wisnu Adi menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Menuju Piala AFF U-19

Rahmat Syawal kembali menjadi salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia U-19 menjelang gelaran Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Surabaya.

Sebelumnya, pemain kelahiran 5 November 2005 itu sempat menjadi salah satu andalan Indra Sjafri ketika menghadapi sejumlah laga uji coba internasional yang berlangsung pada Januari dan Maret 2024.

Setelah gagal mengikuti turnamen Maurice Revello Tournament alias Toulon Cup 2024 di Prancis, kini namanya kembali muncul dalam daftar 33 pemain yang dipanggil mengikuti TC di Jakarta.

“Rahmat Syawal sendiri belum bisa bergabung bersama PSIS untuk latihan karena saat ini masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Jakarta,” bunyi pernyataan resmi PSIS.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer