Sukses


Persebaya Berencana Mengadakan Lagi Penjualan Tiket Terusan untuk Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan mengadakan lagi penjualan tiket terusan untuk musim 2024/2025. Hal ini tentu memudahkan suporter Bonek untuk mendapatkan tiket pertandingan kandang.

Tiket terusan Persebaya dulu sebenarnya sudah pernah ada dan terakhir dijual pada 2019. Namun, sejak pandemi Covid-19 sudah ditiadakan. Tahun ini diadakan lagi dengan format dan layanan yang lebih baik.

“Ini bukan hal yang baru juga. Beberapa musim sebelumnya kami juga sudah menawarkan program itu dan antusiasmenya juga lumayan karena memang ada pasarnya sendiri teman-teman Bonek itu,” ucap Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

Tiket terusan ini untuk sementara diberlakukan pada tiket fans alias ekonomi. Harga per pertandingan tiket fans kemungkinan dijual sebesar Rp100 ribu. Jika diakumulasikan 17 laga semusim, tentu harga tiket terusan akan lebih murah. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

17 Partai Kandang

Dalam semusim Liga 1, Persebaya akan menggelar 17 laga kandang. Artinya, harga normal tiket akan menjadi Rp1,7 juta.

Untuk tiket terusan semusim penuh, harganya tentu di bawah itu dan sekarang masih dalam tahap diskusi kepastian harga.

"Tahun ini kami coba luncurkan lagi. Nanti akan ada beberapa hal yang kami lengkapi, beberapa hal yang bisa menjadikan keuntungan bagi pemilih tiket terusan Persebaya,” ucap Candra.

"Ini kita sedang susun juga, tidak hanya sekadar nonton satu musim tapi juga ada beberapa hal yang kita coba lengkapi, Fasilitas-fasilitasnya, privilesenya seperti misalnya diskon untuk Persebaya dan juga untuk kerja sama dengan partner-partner Persebaya dan lain sebagainya,” tuturnya. 

3 dari 6 halaman

Serangkaian Acara Peringatan

Selama bulan Juni 2024, Persebaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Lalu, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Terbaru, ada sebuah event lari bertajuk Green Force Run yang digelar pada 23 Juni 2024. Ajang lari itu diikuti oleh para pemain dan jajaran pelatih Persebaya yang menambah semarak bersama para peserta.

Kini, tersisa satu agenda saja dalam rangkaian acara bulan ini. Persebaya akan menggelar laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

 

4 dari 6 halaman

Persebaya Jalani Uji Coba

Sementara itu Persebaya Surabaya melakukan laga uji coba pertama di pramusim menjelang Liga 1 2024/2025. Mereka sukses menang 6-0 melawan Rakha FC di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (24/6/2024).

Persebaya mencetak gol perdana pada menit ke-26 melalui Flavio Silva. Memanfaatkan umpan silang dari Kasim Botan, Flavio berhasil menciptakan situasi one on one dengan kiper Rakha FC. Dengan tenang dia melepas tembakan melewati kiper.

Memasuki babak kedua, Persebaya terus melakukan penyerangan lewat set play. Pada menit ke-51 Bruno mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang dari Alfan Suaib. Persebaya memperlebar keunggulan 2-0.

Tujuh menit berselang Bajul Ijo kembali mencetak gol. Tendangan sudut Andre Oktaviansyah mengarah ke tiang jauh, Riswan Lauhin yang melompat berhasil unggul dalam duel udara dan mengarahkan bola ke dekat.

Menit ke-65, giliran Alfan Suaib yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari sisi kiri pertahanan lawan, pemain asal Ternate itu mem-placing bola tepat mengarah ke tiang jauh.

Menjelang akhir babak kedua usai anak asuh Paul Munster menambah dua gol, lewat kaki Rizky Nur pada menit ke-67 dan Paulinus pada menit ke-87. Skor akhir 6-0 mengakhiri laga ini.

5 dari 6 halaman

Tidak Terlena

 

Pelatih Persebaya, Paul Munster, tidak terlena dengan skor mencolok laga ini. Dia memetakan kesiapam tim dan sejauh ini skuad Persebaya menunjukkan perkembangan yang positif.

”Masih ada beberapa detail yang harus dikerjakan. Jelas kondisi adalah prioritas utama. Perlahan-lahan, pekan demi pekan, pemain-pemain baru masuk, mereka perlu memahami taktik karena kami telah memainkan sistem yang berbeda,” ujar Munster.

Dua minggu kedepan, latihan akan menyentuh sesi taktikal. Tim pelatih sudah menyiapkan program untuk mengakselerasi kondisi dan pemahaman taktikal pemain. Intensitas latihan akan ditingkatkan, menjadi dua kali seri.

”Kami memiliki program khusus untuk para pemain. Ini bagus. Semua pemain mendapatkan menit bermain, pemain senior dan pemain akademi. Jadi itu jauh lebih baik,” tandasnya.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya Hadapi Persibo

Menariknya, laga uji coba ini jadi persiapan Persebaya untuk menggelar laga uji coba lain. Mereka akan bertarung dalam duel bertajuk Anniversary Game 2024 yang digelar pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Persebaya telah melewati berbagai rangkaian kegiatan selama bulan Juni. Mereka mengisi bulan ini sebagai persiapan pramusim sekaligus perayaan ulang tahun ke-97 yang jatuh pada 18 Juni 2024 lalu.

Kini, tersisa satu agenda saja dalam rangkaian acara bulan ini. Persebaya akan menggelar laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer