Sukses


Reaksi Media Vietnam Lihat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala AFF U-19 2024: Banyak Nama Terkenal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 mulai bersiap menuju Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara sudah berkumpul di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah memanggil 33 pemain untuk pemusatan latihan itu. Mereka akan menjalani seleksi sebelum benar-benar berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Menariknya, proses pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 itu menarik perhatian media Vietnam. The Thao 247. Mereka menyoroti beberapa pemain yang dinilai cukup familiar.

Sebut saja seperti Arkhan Kaka, Sulthan Zaky, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Iqbal Gwijangge. Mereka memang sudah menjadi langganan di Timnas Indonesia kelompok umur.  

"Dalam daftar ini banyak nama-nama familiar seperti Sulthan Zaky, Arkhan Kaka, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Iqbal Gwijangge yang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U-16," tulis The Thao 247.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nama-Nama Baru

Selain memanggil nama-nama yang sempat meperkuat Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-17, Indra Sjafri sebenarnya juga memanggil nama-nama yang bisa dikatakan baru.

Misalnya Alfahrezi Buffon, Meshaal Hamzah, Rahmat Syawal, Jens Raven, Ousmane Camara, dan beberapa nama lain.

Para pemain ini tak hanya akan digunakan di Piala AFF U-19 2024. Tim asuhan Indra Sjafri  juga akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2024.

3 dari 3 halaman

Geber Fisik

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Indra Sjafri menjelaskan, fokus utama latihan Garuda Nusantara saat ini adalah penguatan fisik.

“Minggu pertama ini kita akan coba meningkatkan kondisi fisik mereka kembali, dan besok kita akan melakukan tes inBody, tes VALD dan VO2 max per saat ini, dan setelah itu kita rencanakan uji coba sebanyak tiga kali, nanti diatur dan diumumkan oleh PSSI,” jelas Indra Sjafri.

Di Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 17 Juli mendatang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer