Sukses


Bibit-Bibit Pesepak Bola Putri Masa Depan Indonesia Bermunculan di Turnamen Soccer Challenge 2024

Bola.com, Sleman - Bibit-bibit pesepak bola putri masa depan Indonesia terus bermunculan di MilkLife Soccer Challenge, termasuk di Seri 2 Yogyakarta. Terdapat dua pemain yang paling bersinar dalam turnamen yang berlangsung di Stadion Tridadi Sleman tersebut.

MilkLife Soccer Challenge - Yogyakarta Seri 2 2024 dihelat sejak Rabu (23/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). Turnamen yang mempertandingkan kelompok umur (KU10) dan kelompok umur (12) tersebut, diikuti hingga ratusan sekolah dasar dan madrasah yang tersebar di Yogyakarta

Dari 1.203 peserta, Sari Rahmawati dan Shima Putri Larasati adalah dua pemain yang namanya sudah dikantongi tim talent scouting, lantaran memiliki bakat gemilang selama gelaran MilkLife Soccer Challenge Seri 2 Yogyakarta.

Penilaian tim talent scouting berfokus pada penguasaan teknik dasar bermain bola, atletisme, postur, agility, kepercayaan diri, kerja sama tim, konsistensi dan pantang menyerah.

Tak hanya memantau bakat para peserta, tim talent scouting juga mengumpulkan para pemain bertalenta untuk mengikuti MilkLife Extra Training. Program pelatihan khusus dengan target peningkatan kemampuan dasar bermain sepak bola ini diarahkan pelatih kepala MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertanding di MilkLife Soccer Challenge All-Stars

Adapun di Yogyakarta terdapat 28 peserta yang akan menjalani MilkLife Extra Training yang berasal dari Seri 1 dan Seri 2.

"Pada seri pertama kami cukup kesulitan menemukan putri-putri berkualitas karena jumlah partisipasinya belum banyak," tutur coach Timo

"Namun, pada Seri 2 ini jumlah siswi yang berkualitas melonjak karena partisipasinya juga lebih masif. Terbukti, kami bisa menemukan pemain-pemain yang sangat spesial," lanjut pria yang memiliki lisensi kepelatihan UEFA A tersebut.

Setelah menjalani MilkLife Extra Training, para peserta membentuk tim terbaik yang akan berlaga di ajang MilkLife Soccer Challenge All-Stars KU 12 di Supersoccer Arena Kudus pada awal 2025.

Mereka akan bertemu dengan tim-tim lain yang berasal dari kota-kota penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge seperti Kudus, Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Solo, dan Surabaya.

"Dengan lahirnya banyak bintang-bintang baru pada seri 2 di Yogyakarta ini, saya optimistis persaingan dari delapan kota di Turnamen All Stars Kudus nanti tentu akan semakin menarik," tutur Timo.

 

3 dari 4 halaman

Lahirkan Juara Baru

Sementara itu, MilkLife Soccer Challenge - Yogyakarta Seri 2 2024 melahirkan juara baru. Di kategori KU 12, MIS Al Islamiyah Grojogan tampil sebagai juara, setelah menang dramatis lewat adu penalti 5-4 (2-2) atas pemenang seri pertama SDN 2 Wonoharjo.

Sementara itu, SD Muhammadiyah Sapen keluar sebagai kampiun dari kategori KU 10 setelah mengalahkan SD Muhammadiyah Sokonandi 2, dengan skor 2-0.

"Semangat yang ditunjukkan putri-putri Yogyakarta pada MilkLife Soccer Challenge Seri 2 2024 membuat kami semakin optimistis sepak bola putri akan memiliki masa depan cerah," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Founfation, Yoppi Rosimin.

"Adanya lonjakan secara kuantitas dan kualitas dari para peserta adalah jawaban positif dari upaya kami memassalkan sepak bola putri dari level akar rumput yang sudah dimulai sejak tahun lalu," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Yogyakarta Series 2 2024:

Kategori Usia 10

  • Juara: SD Muhammadiyah Sapen
  • Runner-up: SD Muhammadiyah Sokonandi 2
  • Semifinalis: SDN Ungaran 1 dan SDN 2 Wonoharjo
  • Top Scorer: Fathiya Mumtaza - SD Muhammadiyah Sapen B
  • Best Player: Shima Putri Larasati - SD Muhammadiyah Sapen
  • Best Goalkeeper: Shakila Nada Yasmina - SD Muhammadiyah Sokonandi 2
  • Fairplay Team: SDN Ungaran 1

Kategori Usia 12

  • Juara : MIS Al Islamiyah Grojogan
  • Runner-up: SDN 2 Wonoharjo
  • Semifinalis: SDN Giwangan dan SD Tarakanita Bumijo I B
  • Top Scorer: Ayla Dva Khala Ahisma - SDN Nanggulan
  • Best Player: Talita Afra Arkhana - SDN 2 Wonoharjo
  • Best Goalkeeper: Azeline Aisy Khumaira Warsito - MIS Al Islamiyah Grojogan
  • Fairplay Team: SDN Giwangan
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer