Sukses


PT LIB Gelar RUPS Besok dan Bahas Beberapa Agenda, Wakil Persib Dapat Jatah Komisaris

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/6/2024). Apa saja agendanya?

"Normal, pada RUPS, pertama pasti ada laporan kegiatan perseroan, ada laporan keuangan, ada laporan bisnis," ujar Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, dalam diskusi APPI dan PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

"Lalu juga ada persetujuan untuk proyeksi kami ke depan, baik itu proyeksi kegiatan, bisnis, dan keuangan. Sebetulnya normal saja seperti itu," jelas Asep Saputra.

Selain itu, Asep Saputra juga menjelaskan bahwa RUPS PT LIB bakal melakukan perubahan komisioner yang akan diisi oleh wakil dari BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perubahan Kepengurusan

"Kalau terkait kepengurusan PT LIB, hampir pasti ada. Sebab sejak musim lalu, komposisi komisaris ada satu posisi diisi oleh juara pada musim sebelumnya. Jadi ada perubahan," imbuh Asep Saputra.

Delegasi Persib kemungkinan akan menggantikan Sadikin Aksa sebagai Komisaris PT LIB, yang notabene adalah representatif dari kampiun BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Lantas, mungkinkah Teddy Tjahjono selaku Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai Komisaris PT LIB yang baru? Asep Saputra enggan membenarkannya.

 

3 dari 3 halaman

RUPS Sebelumnya

"Yang berubah, ya tidak tahu. Kan yang juara, siapa yang dimandatkan, itulah yang akan diposisikan menggantikan yang sekarang diisi oleh Pak Sadikin Aksa," ucap Asep Saputra.

Berdasarkan RUPS PT LIB terakhir pada 20 Juni 2023, Direktur Utama PT LIB diisi oleh Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional Asep Saputra, Komisaris Utama PT LIB Zainudin Amali, dan Komisaris Muhammad Luthfi serta Sadikin Aksa.

PT LIB dan PSSI telah memutuskan untuk memulai Liga 1 musim depan pada 9 Juli 2024. Regulasi pemain asing bakal berubah menjadi delapan dengan rincian enam pemain asing bebas dan dua Asia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer