Sukses


5 Pelatih Top yang Bisa Saja Gantikan STY di Timnas Indonesia: Park Hang-seo Turun Gunung?

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong beberapa waktu lalu sudah setuju secara verbal untuk melanjutkan kontraknya di Timnas Indonesia. Shin disebut setuju untuk bekerja hingga 2027.

Namun, sampai saat ini Shin Tae-yong belum juga memperpanjang kontrak. Malahan, pelatih berusia 53 tahun itu saat ini ada di Korea Selatan.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga baru-baru oni mengungkapkan pihaknya tak mau terlalu mendorong Shin Tae-yong untuk segera memperpanjang kontrak.

"Kan sudah dibilang pak Ketum Erick Thohir, Shin Tae-yong lagi sakit, tolong tidak usah banyak asumsi," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Di tengah ketidakpastian nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Bola.com mengaja pembaca berandai-andai mengenai siapa saja yang bisa menggantikan posisi Shin di Skuad Garuda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Park Hang-seo

Park Hang-seo sangat dihormati di sepak bola Asia Tenggara. Kiprahnya bersama Timnas Vietnam pun sangat berkesan.

Banyak pihak di Tanah Air juga mengakui kualitas Park Hang-seo. Tak sedikit dari mereka yang penasaran jika Park menukangi Timnas Indonesia suatu saat nanti.

3 dari 6 halaman

Thomas Doll

Thomas Doll bukan pelatih sembarangan. Ia pernah menukangi beberapa klub Bundesliga Jerman. Bahkan, Doll pernah menukangi klub besar, Borussia Dortmund. 

Saat ini Thomas Doll berstatus tanpa klub. Persija Jakarta menyudahi kerja sama dengan sosok asal Jerman tersebut.

4 dari 6 halaman

Luis Milla

Luis Milla tak asing dengan sepak bola Indonesia. Milla pernah menukangi Timnas Indonesia dan Persib Bandung.Banyak yang terkesan dengan kinerja Milla saat itu. 

Saat ini Luis Milla juga berstatus tanpa klub. Legenda Real Madrid dan Barcelona itu terakhir menukangi Persib Bandung.

5 dari 6 halaman

Bojan Hodak

Kiprah Bojan Hodak di sepak bola Asia Tenggara tak diragukan lagi. Pelatih asal Kroasia itu bahkan mampu menjuarai Liga Malaysia, Kamboja, dan Indonesia.

Baru-baru ini Bojan Hodak membawa Persib Bandung menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung menang atas Madura United.

6 dari 6 halaman

Xavi Hernandez

Nama terakhir ini memang sangat imajinatif dan jauh dari jangkauan. Namun, di sepak bola kita tak pernah tahu.

Saat ini Xavi Hernandez berstatus sebagai pengangguran usai didepak dari Barcelona. Blaugrana belum lama ini mengumumkan kehadiran Hansi Flick.

Video Populer

Foto Populer