Sukses


Tambah Kekuatan Lini Serang, PSIS Resmi Datangkan Striker Muda Jebolan Piala Dunia U-17 2023

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang kembali mengumumkan perekrutan pemain muda potensial untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025. Kali ini, Tim Mahesa Jenar memperkenalkan penyerang muda jebolan Piala Dunia U-17 2023, Aulia Rahman.

Sebelumnya, Aulia Rahman sempat bermain bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia bermain untuk Persita Tangerang U-18 sebelum didatangkan PSIS Semarang pada bursa transfer ini.

Manajer Operasional PSIS Semarang, Wisnu Adi, menjelaskan penyerang berusia 18 tahun itu bakal terikat kontrak jangka panjang bersama Tim Mahesa Jenar. Sebab, durasi kontraknya mencapai empat musim.

"Hari ini kami memperkenalkan Aulia Rahman. Striker muda masih berusia 17 tahun dan akan kami kontrak selama empat musim mendatang," kata Wisnu Adi dalam keterangan resminya, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pos Lini Depan

Wisnu Adi menjelaskan Aulia Rahman bakal menjadi pemain proyeksi masa depan untuk lini serang PSIS Semarang. Sebagai pemain muda, dia diharapkan bisa menjadi investasi jangka panjang.

Sektor ini diharapkan juga semakin berkualitas dengan hadirnya Aulia. Sebab, skuad asuhan Gilbert Agius tersebut nantinya juga masih akan mendatangkan pemain asing untuk mengisi pos lini serang.

"Datangnya Aulia Rahman ini bertujuan untuk menambah kekuatan di sektor penyerang. Selain nantinya akan ada pemain asing yang mengisi posisi tersebut," ujar Wisnu Adi.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Jalani Trial

Aulia Rahman harus menjalani proses yang panjang untuk bisa mendapatkan kontrak bersama PSIS Semarang. Sebab, sebelumnya dia harus menjalani masa trial terlebih dahulu bersama Tim Mahesa Jenar.

Tim pelatih sempat mencoba kualitasnya pada turnamen internasional RCTI Sports yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu. Penampilannya dinilai cocok untuk mengisi kebutuhan tim di lini serang.

 

4 dari 5 halaman

Jebolan Piala Dunia U-17

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Aulia Rahman Arif tersebut memang memiliki rekam jejak yang cukup oke. Sebab, dia pernah dibawa pelatih Bima Sakti untuk tampil mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Namun, pada ajang tersebut, pemain kelahiran 20 Agustus 2006 itu hanya mendapatkan satu kali kesempatan bermain. Dia diturunkan saat Timnas Indonesia U-17 kalah dari Maroko U-17 pada laga terakhir Grup A.

Adapun pada dua pertandingan sebelumnya, yakni saat menghadapi Ekuador U-17 dan Panama U-17, Aulia Rahman hanya menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia U-17.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Posisi Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer