Sukses


Asep Sumantri Beri Saran untuk Persib Musim Depan: Tambah Lagi Pemain yang Gacor!

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Asep Sumantri sangat berharap Persib mendapat pemain tambahan guna menambal posisi yang selama ini dirasa kurang sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2024/2025.

Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini tidak hanya akan menghadapi Liga 1 2024/2025, tetapi juga akan mengarungi kompetisi Asia bertajuk AFC Champions League (ACL) 2.

"Ya saya harap Persib Bandung segera melakukan persiapan dari sisi skuatnya karena selain untuk menghadapi liga 1 musim depan, juga untuk persiapan AFC," ujar Asep Sumantri di Bandung, Selasa (25/6/2024).

"Jadi harus cari pemain yang harus diganti atau penggantinya. Pemain yang dipertahankan siapa saja, dan posisi mana yang menurut pelatih perlu ditambah, jadi skuat harus disiapkan lebih awal," lanjut Asep Sumantri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Kurang

Eks pemain Persib era 90-an ini menilai tim berjulukan Maung Bandung tersebut masih dirasa kurang di semua lini, baik lini belakang, tengah maupun depan, walaupun pada musim kemarin mampu juara.

"Saya pikir di belakang masih ada kekurangan. Tengah juga masih ada kurang sebagai playmaker. Apalagi di depan karena masih mengandalkan duet David da Silva - Ciro Alves dan kita tidak tahu apakah mereka masih bertahan atau tidak," tegas Asep.

Karena itu, Persib harus segera merekrut pemain yang bisa diandalkan di lini depan, sehingga tidak hanya mengandalkan duet Brasil saja.

3 dari 4 halaman

Tambahan Lini Depan

Itu bisa dilihat ketika salah satu striker yang absen bermain, lini depan Maung Bandung seperti kedodoran.

"Dan kalau misalkan si pemain tidak dipakai, lebih baik lepas saja karena dia harus mencari klub lagi. Jangan misalnya nanti saat sudah bergulir, tidak terpakai oleh Persib, kan kasian,” tutur Asep.

4 dari 4 halaman

Serahkan ke Bojan

Walau demikian, Asep enggan menyebutkan sosok pemain yang pantas berseragam Persib pada musim depan, termasuk pemain yang harus dilepas atau dipinjamkan dengan alasan semua itu hak pelatih Bojan Hodak.

"Saya tidak akan menyebutkan nama karena itu sesuai kebutuhan tim. Pemain di Indonesia itu siapapun namanya, itu adalah kebutuhan tim dari pelatih dan saya pikir Bojan Hodak lebih tahu pemain mana yang dibutuhkan untuk musim depan," ucap Ujeb sapaan akrab Asep Sumantri sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer