Sukses


Bek Timnas Filipina Soal Peluang Bermain di Liga 1: Saya Saat Ini Suka di Norwegia, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Liga 1 belakangan menjadi kompetisi favorit bagi pemain Filipina. Pada musim 2023/2024 misalnya, ada tak kurang dari 14 pemain dari negeri tersebut yang berlaga di liga level tertinggi Indonesia.

Lima dari 14 pemain itu bahkan masuk ke skuad terbaru Timnas Filipina. Mereka adalah Christian Rontini, Anthony Pinthus, Simen Lingbo, OJ Porteria, dan Kevin Mendoza.

Bola.com baru-baru ini mendapatkan kesempatan wawancara eksklusif dengan bek Timnas Filipina, Adrian Ugelvik. Bek berusia 22 tahun itu ditanya mengenai kemungkinan bermain di Liga 1 Indonesia dalam waktu dekat.

Adrian Ugelvik yang saat ini bermain di klub Norwegia, Levanger mengaku belum memikirkan hal itu. Ia masih menikmati karier di negeri sang ayah tersebut,

"Sekarang saya suka bermain di Norwegia tapi kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan," katanya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terkesan

Namun, Adrian Ugelvik tak menutup komunikasi dengan para pemain Timnas Filipina yang bermain di Liga 1. Bahkan, Ugelvik mengaku sempat melihat selebrasi juara Persib Bandung.

Diketahui, ada satu pemain Timnas Filipina yang saat ini bermain di Persib Bandung. Sosok yang dimaksud adalah Kevin Mendoza.

"Saya bicara dengan mereka mengenai bagaimana Liga di Indonesia, karena saya melihat banyak foto terutama dari Kevin Mendoza yang menjadi juara. Selebrasinya luar biasa gila. Tapi saya tidak bicara soal bermain di Indonesia," jelas Adrian Ugelvik.

3 dari 4 halaman

Bangga Bela Filipina

Adrian Ugelvik lahir dan besar di Molde, Norwegia. Sang ayah berasal dari negara Skandinavia tersebut. Sementara sang ibu berasal dari Filipina.

Adrian Ugelvik pun menjelaskan mengapa ia pada akhirnya memutuskan lebih memilih untuk memperkuat Timnas Filipina ketimbang Timnas Norwegia.

"Saya pikir itu karena saya mendapatkan kesempatan besar untuk bermain di Timnas Filipina. Ibu saya dari Filipina, saya bisa memilih dan saya lebih dekat dengan Filipina dibandingkan Norwegia. Filipina punya penduduk ratusan juta dan saya sangat bangga menjadi wakil mereka," jelasnya. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer