Sukses


Bek Filipina Ini Ternyata Punya Pengalaman Menarik dengan Erling Haaland, Apa Tuh?

Bola.com, Jakarta - Sebelum Timnas Indonesia, Timnas Filipina lebih dulu melakukan naturalisasi besar-besaran terhadap pemain yang memiliki garis keturunan. Bahkan, Azkals kini siap menghadapi era baru dengan para pemain keturunan itu.

Salah satu pemain di generasi baru Timnas Filipina adalah Adrian Ugelvik. Menariknya, bek berusia 22 tahun itu memiliki kesamaan dengan striker andalan Manchester City, Erling Haaland.

Adrian Ugelvik dan Erling Haaland sama-sama memulai karaier di akademi pemain muda Molde. Ugelvik pun membagikan ceritanya secara eksklusif kepada Bola.com belum lama ini.

"Saya lahir dan besar di Norwegia di kota kecil bernama Molde. Sejak usia enam tahun saya bermain di Molde sampai usia 20 tahun. Saya berasal dari sini dan itu adalah kampung halaman saya. Ayah saya dari Norwegia dan ibu saya dari Filipina," ujar Adrian Ugelvik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Monster

Namun, Adrian Ugelvik tak pernah mendapatkan bermain bersama Erling Haaland di laga resmi. Ugelvik hanya beberapa kali berlatih dengan striker yang kini memperkuat Manchester City itu.

Menurut Adrian Ugelvik, Erling Haaland sudah mengerikan di depan gawang lawan sejak usia muda. Kualitasnya pun sudah lama diakui di Norwegia.

"Ketika Erling Haaland di Molde, saya bermain di tim kedua Molde. Haaland di tim utama, kami tidak bermain bersama, tapi beberapa kali sempat berlatih bersama. Karena dia sangat bagus, dan saat itu dia pindah ke Salzburg. Dia sudah seperti monster sejak kecil, dengan fisik yang sangat kuat," ungkap Adrian Ugelvik.

3 dari 3 halaman

Memilih Filipina

Erling Haaland kini terus berkembang menjadi striker andalan Manchester City dan Timnas Norwegia. Haaland ada di jalan yang tepat untuk menjadi legenda dunia.

Di sisi lain, Adrian Ugelvik yang usianya tidak berbeda jauh dengan Erling Haaland memilih untuk membela Timnas Filipina yang merupakan negara asal sang ibu.

Saat ini Adrian Ugelvik sudah mencatatkan dua caps bersama Timnas Filipina. Ugelvik menjadi harapan baru bagi lini belakang Azkals. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer