Sukses


Arema Bakal Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing di Liga 1 2024/2025, Dominasi Brasil

Bola.com, Malang - Kuota pemain asing Liga 1 2024/2025 masih belum diputuskan. Namun, klub bersiap dengan rencana penambahan menjadi 8 pemain asing, termasuk Arema FC

Saat ini, kabarnya tim berjulukan Singo Edan sudah mengantongi siapa saja pemain yang akan direkrut. Pelatih baru, Joel Cornelli membenarkannya.

“Sebanyak 8 pemain sudah siap. Kami tidak akan trial. Karena semua yang datang ke sini siap untuk bekerja,” jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Padahal saat ini di tim Arema ada pemain berdarah Aljazair, Mohamed Amghar. Artinya, pemain berposisi sebagai stoper itu hanya sekedar untuk jaga kondisi dalam latihan awal Singo Edan.

Lalu, siapa saja pemain asing Arema FC yang akan berlaga di Liga 1?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

No Comment Dulu

Joel belum memberikan komentar. Dia menyerahkan kepada manajemen tim untuk merilis pemain tersebut. Yang pasti, pelatih 57 tahun ini merekomendasikan dua nama yang masih fresh. Artinya, pemain itu belum pernah merumput di Indonesia.

“Saya membawa dua pemain. Lainnya, sudah disiapkan manajemen,” terang mantan pelatih Clube Atletico Rondoneinse, Brasil tersebut.

Sebelumnya sudah beredar beberapa nama yang dikaitkan dengan Arema. Seperti Thales Lira (eks PSS Sleman), Lucas Frigeri (eks Madura United), Dalberto (eks Madura United) dan Renan Silva (eks Persik Kediri).

3 dari 4 halaman

Aroma Brasil

Selain itu, bisa jadi dua nama asing yang dibawa Joel juga berasal dari Brasil sehingga aroma tim Samba semakin kental di Arema musim ini.

Sementara dua asing lain merupakan slot Asia. Manajemen Arema sepertinya ingin mempercepat adaptasi tim karena Joel juga berasal dari Brasil. Dia tidak akan terkendala komunikasi dengan para pemain kunci.

Perlu diketahui, Brasil dikenal dengan sepakbola indah. Banyaknya pemain Brasil di Arema bakal membuat tim ini lebih atraktif. Namun, Joel menegaskan jika itu bukan hal utama. Dia sepakat dengan manajemen untuk membawa cara main khas Arema, agresif.

“Sepakbola itu mengandalkan kekompakan. Bukan hanya sepakbola Indah. Kami ingin tim ini juga punya pertahanan yang bagus dan agresif,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Catatan Musim Lalu

Seperti diketahui, musim lalu Arema punya titik lemah di pertahanan. Mereka kebobolan 60 gol dari 34 pertandingan. Urutan ketiga terburuk.

Ini yang akan diperbaiki Jeol. Dia akan meramu komposisi baru di lini belakang. Karena cukup banyak pemain yang dilepas di sektor itu.

Seperti dua kiper Julian Schwarzer dan Teguh Amiruddin. Sedangkan di posisi bertahan ada Bagas Adi Nugroho dan Charles Almeida. Para pemain itu merupakan skuat utama Singo Edan musim lalu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer