Sukses


Palestina Berjuang Bersama Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mohammed Rashid: Kami Ingin Cetak Sejarah!

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Persebaya Surabaya, Mohammed Rashid, berharap Timnas Palestina bisa bicara banyak di putaran ketiga Kualifkasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang rencananya akan dimulai pada 5 September mendatang.

Palestina mengamankan satu tempat di putaran ketiga setelah mampu finis di posisi kedua Grup I dengan torehan delapan poin dari lima laga. Mereka menemani Australia selaku pemuncak klasemen yang tak terkalahkan dalam lima.

Sejauh ini, Palestina belum pernah ambil bagian di putaran final Piala Dunia. Jadi, inilah momen yang tepat bagi tim bejuluk Lions of Canaan untuk terus menorehkan sejarah menuju pentas terakbar empat tahunan besutan FIFA.

Sebagai salah satu pemain andalan, Mohammed Rashid sadar betul perjuangan akan semakin sengit, mengingat tim asuhan Makram Daboub berpotensi bersua tim-tim kuat macam Jepang, Korea Selatan, Arab saudi, Irak, dan Timnas Indonesia.

"Kami belum pernah mencapai Piala Dunia. Kami harus benar-benar harus membuat sejarah. Tetapi kamu tahu bahkan untuk mencapai tahap akhir atau tahap awal, itu suatu hal yang besar, mimpi untuk kita semua. Karena semua orang akan mulai tahu tentang negara ini bahkan lebih," kata Mohammed Rashid via kanal YouTube Marc Klok belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terbantu di Klub

Sebelum merapat ke Bajul Ijo jelang bergulirnya musim 2024/2025, Mohammed Rashid membela Bali United sepanjang musim 2023/2024. Ia sendiri mengawali kariernya di Indonesia pada 2021 setelah menerima pinangan Persib Bandung.

Bermain di sejumlah klub membuat Mohammed Rashid kian matang di Timnas Palestina.

"Ya, klub selalu membantu karena ketika kamu bermain di klub kamu biasanya tidak hanya bermain melawan satu tim. Tim lawan yang selalu berbeda dan latar belakang pemain yang berbeda. Itu memberimu kesempatan untuk terhubung lebih baik," kata Mohammed Rashid.

Tak hanya hal-hal positif, pengalaman negatif di klub juga menjadi pelajaran penting bagi playmaker kelahiran 3 Juli 1995.

"Mungkin ada langkahku yang salah. Itu adalh pengalaman yang bagus. Karena kita selalu mengalami hal-hal yang tidak kita ketahui. Kita belajar dari apa yang pernah kita lakukan," kata Mohammed Rashid.

 

3 dari 4 halaman

Drawing

Para penggemar Timnas Indonesia di seluruh dunia sudah tak sabar ingin menyaksikan siapa lawan di fase 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Penantian itu akan terjawab pada Kamis (27/6/2024) siang WIB, saat proses pengundian berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Momen drawing menjadi langkah penting bagi mimpi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin melihat timnas-nya berlaga di panggung piala dunia. Oleh kaena itu, semua mata akan tertuju ke prosesi pengundian putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan secara live streaming, ada cara yang bisa menjadi opsi. Pilihan pertama adalah berkunjung ke link ; youtube.com/watch?v=sf-b-ClHdPw. Langkah berikutnya bisa ke jalur link ini : youtube.com/@AFCAsianCup, lalu pilih live streaming event berjudul "LIVE: FIFA World Cup 26™️ Preliminary Draw – AFC Asian Qualifiers - Road To 26".

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Round 3

  1. Matchday 1 : 5 September 2024
  2. Matchday 2 : 10 September 2024
  3. Matchday 3 : 10 Oktober 2024
  4. Matchday 4 : 15 Oktober 2024
  5. Matchday 5 : 14 November 2024
  6. Matchday 6 : 19 November 2024
  7. Matchday 7 : 20 Maret 2025
  8. Matchday 8 : 25 Maret 2025
  9. Matchday 9 : 5 Juni 2025
  10. Matchday 10 : 10 Juni 2025

Video Populer

Foto Populer