Sukses


Sang Ayah Menjadi Penguat Alasan Noa Leatomu Mau Bermain untuk Timnas Indonesia Putri: Keluarga Besar Saya Ada di Sini..

Bola.com, Jakarta - Ada dua pemain keturunan Belanda yang saat ini mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia Putri. Dua sosok yang dimaksud adalah Noa Leatomu dan Estella Loupatty.

Keduanya sudah menjalani sesi pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia Putri dalam beberapa hari terakhir di Jakarta. Tepatnya di Lapangan Rugby, Gelora Bung Karno.

Noa Leatomu menyebut sang ayah sangat berperan dalam keputusannya mau menerima tawaran dari Timnas Indonesia Putri. Sang ayah disebut kerap menceritakan banyak hal mengenai negeri tersebut.

"Saya diceritakan tentang Indonesia ketika saya masih kecil. Ayah saya berasal dari Indonesia. Dia memperkenalkan saya dengan sepak bola," katanya.  

"Saya sangat dekat dengan asal-usul Indonesia saya dan punya hubungan erat dengan keluarga besar saya di Indonesia. Karena itu saya sangat antusias untuk bermain untuk Indonesia," sambung Noa Leatomu.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejak Era Rudy Eka

Ketertarikan Noa Leatomu membela Timnas Indonesia Putri sebenarnya sudah sejak lama. Bahkan, ketika Garuda Pertiwi masih ditukangi Rudy Eka Priyambada.

Menurut Noa Leatomu, ia sempat menjalin komunikasi dengan Rudy Eka. Namun, baru sekarang ia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia Putri.

"Kami hanya bicara sebentar. Coach Rudy menginginkan saya untuk tampil di Piala Asia tapi sayangnya itu tidak terjadi. Prosesnya begitu sulit, tapi saya sekarang bersama coach Mochizuki," jelasnya.  

3 dari 4 halaman

Hasil Uji Coba Indonesia

28 Mei 2024

  • Indonesia 5-1 Singapura

8 Juni 2024

  • Bahrain 2-3 Indonesia

11 Juni 2024

  • Bahrain 0-3 Indonesia
4 dari 4 halaman

Push Rank

FIFA merilis ranking terbaru untuk sepak bola wanita, Jumat (14/6/2024) siang WIB. Dalam ranking terbaru itu, Timnas Indonesia Wanita naik dua tingkat dari edisi sebelumnya.

Pada rilis peringkat sebelumnya, Timnas Indonesia Wanita ada di posisi ke-109. Namun, saat ini tim asuhan Satoru Mochizuki naik ke posisi ke-107.

Kenaikan itu tak lepas dari pencapaian apik Timnas Indonesia Wanita di sepanjang Mei hingga Juni 2024. Ada tiga laga yang dijalani Garuda Pertiwi pada periode tersebut.

Yakni sekali menjamu Singapura di Jakarta. Kemudian dua kali meraih kemenangan di kandang Bahrain

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer