Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Laos di Piala AFF U-16 2024: Langkah Penentu Menuju Semifinal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi pertandingan penentuan melawan Timnas Laos U-16 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024. Ini menjadi momen krusial untuk menyegel satu tiket ke semifinal.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia U-16 melawan Laos U-16 ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 WIB. Skuad Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan juara Grup A.

Pasalnya, saat ini skuad asuhan Nova Arianto berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin dari dua laga. Indonesia unggul selisih gol atas Laos  (+6 berbanding +4) yang sama-sama mengantongi enam poin.

Jika pertandingan ini berakhir tanpa pemenang, keduanya berpeluang besar untuk sama-sama lolos ke semifinal. Namun, apabila tumbang pada laga ini, nasib skuad Garuda Muda bakal terancam.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konsistensi Garuda Muda

Pertandingan ini menjadi momen penting untuk menguji konsistensi Timnas Indonesia U-16. Setelah sebelumnya menghadapi dua lawan yang relatif mudah, kini Garuda Muda bakal menghadapi kompetitor terberatnya di Grup A.

Sejauh ini, anak asuh Nova Arianto telah mengukir hasil yang konsisten pada dua laga awal. Pada laga pertama, Singapura digasak tiga gol tanpa balas. Lalu, Filipina digebuk dengan skor yang sama pada duel berikutnya.

Evandra Florasta dan Muhammad Mierza tampaknya bakal menjadi pemain yang layak dinantikan kiprahnya pada duel ini. Mereka sama-sama tampil produktif dan menjadi tulang punggung untuk menjebol gawang lawan pada dua laga perdana.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Laos

Timnas Laos U-16 memang menjadi peserta yang paling wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, skuad asuhan Kanlaya Sysomvang tersebut sama sekali belum tersentuh kekalahan di Grup A.

Mereka sukses melibas dua lawannya. Filipina dihajar tiga gol tanpa balas, sedangkan Singapura digebuk dengan skor 2-1. Khusus untuk laga terakhir, Laos memperlihatkan determinasi yang tinggi untuk menang.

Pasalnya, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Andy Reefdy (11’). Namun, Sayyavath Vansavath dkk sukses membalas dua gol untuk berbalik unggul dan mengamankan poin penuh.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Nur Ichsan; I Putu Panji Apriawan, Andi Faith, Matthew Baker; Fabio Azka Irawan, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfrido; Fadly Alberto Hengga, Mierza Firjatullah, Zahaby Gholy;

Pelatih: Nova Arianto

Timnas Laos U-16 (4-1-4-1): Thitsakhone Sumlivongvath; Khamphanith, Bounthasak Chandala, Ki Mounkanuah, Phisith Orr; Binly Donsanouphit, Kadam Koneyer, Phayak Siphanom, DaophahadKamkasomphou, Sayyavath Vansavath; Sikanda Xaisongkham;

Pelatih: Kanlaya Sysomvang

  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Kamis (27/6/2024)
  • Stadion Manahan, Solo
  • Live: Indosiar
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer