Sukses


Fani Supriyanto Siap Perpanjang Kontrak dengan Klub Arab Saudi: Dorong Rekan Setimnya di Timnas Indonesia Putri Bermain di Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Saat ini ada beberapa pemain Timnas Indonesia Putri yang berlaga di luar negeri. Misalnya yang dilakukan Fani Supriyanto.

Kiper Timnas Indonesia Putri itu bermain di liga sepak bola wanita level kedua Arab Saudi. Fani Supriyanto memperkuat Al Hammah sejak November 2023.

Beberapa waktu lalu, kontrak Fani Supriyanto di Al Hammah sudah berakhir. Kiper berusia 20 tahun itu pun mengungkapkan ada rencana perpanjangan kontrak di klub tersebut.

"Sudah berakhir kontraknya tapi ada wacana untuk diperpanjang," ujar Fani Supriyanto ketika ditemui usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia Putri, Rabu (26/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dekat Rumah Allah

Fani Supriyanto pun merasa sangat senang bisa bermain di Arab Saudi. Kiper berusia 20 tahun itu mendapatkan banyak pengalaman berharga.

Selain itu, Fani Supriyanto juga merasa senang karena dekat dengan Masjidil Haram. Ia cukup sering berdoa langsung di lokasi itu.

"Seneng banget Alhamdulillah, bisa deket sama rumah Allah juga. Kalau libur tiga hari langsung berdoa di Mekkah," katanya.

3 dari 4 halaman

Tidak Jauh Berbeda

Fani Supriyanto menyebut sebenarnya kualitas pemain lokal Arab Saudi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pemain Indonesia. Namun, para pemain di negara Timur Tengah itu mendapatkan kompetisi yang bagus.

Liga di Arab Saudi menurut Fani sangat lancar. Ada juga suporter yang rutin datang untuk menyaksikan pertandingan.

"Sebenarnya tidak jauh beda, cuma di sana ada Liga. Mereka sudah jalan lancar liganya, banyak yang partisipasi dan penontonnya banyak. Soal cuaca kalau siang lebih panas dari sini, kalau malam juga lebih dingin dari sini," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Pengaruhi Rekan Setim

Fani Supriyanto pun tak malu mengajak rekan setimnya di Timnas Indonesia Putri untuk mengikuti jejaknya bermain di luar negeri. Menurut pemain asal Jawa Tengah itu, para penggawa Garuda Pertiwi lain sangat tertarik untuk bermain di luar negeri.  

"Iya lah pasti, apalagi sama agen saya sekarang. kami mau bantu sepak bola purti untuk bisa bermain ke luar, apalagi liga di sini juga belum jelas," tandasnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer