Sukses


4 Kejutan Menarik di Euro 2024: Panen Gol Bunuh Diri hingga Loyonya Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 sudah hampir menyelesaikan babak grup. Banyak hal yang sudah terjadi sejauh ini pada ajang yang digelar di Jerman itu.

Sang tuan rumah, Timnas Jerman tampil apik. Tim asuhan Julian Nagelsmann dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Kai Havertz dan kawan-kawan pun masih menjaga label sebagai calon juara tahun ini. 

Performa tim unggulan lain seperti Timnas Spanyol pun menarik perhatian. La Furia Roja bahkan mampu lolos sebagai juara grup.

Namun, tetap saja ada kejutan yang terjadi di Euro 2024. Bola.com memilih empat di antaranya.

Simak ulasan khas kami di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Inggris Loyo

Timnas Inggris selalu disebut-sebut bisa menjadi juara di setiap turnamen. Itu terjadi juga di Euro 2024.

Namun, penampilan Timnas Inggris sangat loyo di Euro 2024. Mereka memang melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup, tetapi dengan penampilan yang loyo.

Padahal, Timnas Inggris memiliki bintang-bintang yang tengah bersinar di level klub seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane, John Stones, dan banyak lagi nama yang lain.

3 dari 5 halaman

Austria Menggila

Timnas Austria menjadi tim paling mengejutkan sejauh ini di Euro 2024. Marcel Sabitzer dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup D dengan enam poin.

Kemenangan 3-2 yang diraih Timnas Austria tentu akan terus diingat dalam waktu lama. Apalagi mereka memaksa De Oranje untuk lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

4 dari 5 halaman

7 Gol Bunuh Diri

Euro 2024 memiliki catatan menarik yang bisa dikatakan cukup miris. Sejauh ini sudah ada tujuh gol bunuh diri yang tercipta di babak grup ajang itu.

Mereka yang mencetak gol bunuh diri sejauh ini di Euro 2024 adalah Klaus Gjasula, Maximilian Wober, Robin Hranac, Antonio Rudiger, Donyell Malen, Riccardo Calafiori, dan Samet Akaydin.

5 dari 5 halaman

Aksi Georges Mikautadze

Timnas Georgia mencetak sejarah besar. Penampilan di Euro 2024 adalah yang pertama sepanjang sejarah negara tersebut.

Aksi penyerang Timnas Georgia, Georges Mikautadze pun menarik perhatian. Penyerang FC Metz itu saat ini menjadi top scorer sementara Euro 2024 dengan torehan dua gol.

 

Video Populer

Foto Populer