Sukses


Duel Penentuan Versus Laos, Timnas Indonesia U-16 Harus Lebih Ganas Lagi!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Laos U-16 pada laga pamungkas penyisihan Grup A Kualifikasi Piala AFF U-16 di SUGBK Jakarta, Kamis (27/6/2024). Duel ini sekaligus jadi penentuan siapa yang akan lolos ke semifinal. 

Dari dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 dan Laos meraih dua kemenangan dengan poin enam. Namun tim asuhan Nova Arianto dan kolega ini memiliki produktivitas gol lebih bagus dibanding Laos.

Mantan pelatih Persis Solo, Khoirul Huda, mengamati dari dua pertandingan awal performa pemain Timnas Garuda Belia masih bisa ditingkatkan lagi.

"Saya lihat saat lawan Singapura dan Filipina selalu ada peningkatan performa. Saya kira Nova Arianto masih bisa mengangkat kinerja pemainnya lebih bagus lagi melawan Laos," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puji Keberanian Nova Arianto

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu juga menilai keberanian dan kepercayaan Nova Arianto kepada anak didiknya.

"Nova memasang pemain berbeda pada posisi tertentu di dua partai awal. Sebagai pelatih, Nova paham betul kekuatan timnya. Sehingga dia berani melakukan rotasi," ujarnya.

Pria yang juga pernah menangani Persiwa Wamena ini salut dengan langkah Nova Arianto. "Ini ajang turnamen dengan jadwal padat dan masa recovery pendek. Saya kira kebijakan Nova sangat tepat. Karena dia harus menjamin semua pemainnya dalam kondisi bugar pada setiap pertandingan berikutnya," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Taktik Nova Arianto Lawan Laos

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memetakan kekuatan Timnas Laos U-16 menjelang pertemuan penentuan Grup A Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 melawan Laos U-16 pada pertandingan terakhir Grup A ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Duel ini punya arti penting bagi kedua tim. Sebab, Indonesia dan Laos sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Keduanya sama-sama mengamankan dua pertandingan awal di Grup A.

Namun, kini skuad Garuda Muda berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup A karena unggul selisih gol. Laga terakhir bakal menentukan siapa penghuni puncak untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024.  

 

4 dari 4 halaman

Lakukan Evaluasi

Nova menjelaskan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 akan mulai menganalisis kekuatan Laos U-16 melalui tayangan pertandingan lawan. Tak hanya itu, evaluasi atas penampilan Evandra Florasta dkk juga bakal dilakukan jelang pertemuan krusial ini.

“Yang pasti kami akan selalu melakukan evaluasi. Saya akan mengevaluasi terlebih dahulu pertandingan kami melawan Filipina,” kata Nova Arianto dalam sesi konferensi pers, Senin (24/6/2024).

“Apakah para pemain Timnas Indonesia U-16 tampil maksimal atau tidak, termasuk kami akan melakukan analisis dan melihat video tayangan pertandingan dari tim Laos,” imbuhnya.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer