Sukses


Sudah Nonton 2 Laga, Pelatih Laos Waswas dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-16: Nomor 9 Jangan Sampai Lepas

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Laos U-16, Kanlaya Sysomvang, mengakui bahwa duel melawan Timnas Indonesia U-16 pada laga pemungkas Grup A Piala AFF U-16 2024 bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi anak asuhnya.

Menurut Kanlaya Sysomvang, Timnas Indonesia U-16 merupakan lawan yang kuat. Oleh karena itu, dia memprediksi duel yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) ini bakal berlangsung ketat.

Oleh karena itu, dalam sesi latihan terakhir yang dihelat di Lapangan Banyuanyar, Solo, Rabu (26/6/2024), dia berusaha memberikan pemahaman taktik dan strategi agar pemainnya bisa mengatasi kekuatan tuan rumah.

“Persiapan kami Timnas Laos U-16 menghadapi Indonesia, pertandingan ini saya pikir akan jadi laga yang sulit dan keras karena kami tahu Indonesia adalah tim kuat,” kata Sysomvang saat ditemui, Rabu (26/6/2024).

“Jadi, kami harus melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi laga ini. Selain itu, kami juga harus membuat pemain kami mengerti taktik yang kami persiapkan,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Mantau 2 Laga

Sebelumnya, pelatih berusia 33 tahun tersebut telah berusaha memetakan kekuatan skuad asuhan Nova Arianto melalui dua penampilan menghadapi Singapura dan Filipina di Grup A Piala AFF U-16 2024.

Dari dua laga yang semuanya berakhir dengan skor identik 3-0 tersebut, Sysomvang mengakui Garuda Muda punya banyak kelebihan. Oleh karena itu, dia ingin para pemainnya lebih berhati-hati.

“Sampai sekarang, kami telah mengetahui dengan baik kekuatan Indonesia karena kami melihat pertandingan mereka. Dua pertandingan berlalu, kami tahu mereka punya tim yang bagus,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Antisipasi Striker Berbahaya

Juru taktik berlisensi A AFC itu juga mengakui apabila Timnas Indonesia U-16 memiliki banyak pemain berkualitas. Salah satu nama yang disinggung Sysomvang ialah Muhammad Mierza Firjatullah.

Sejauh ini, striker bernomor punggung sembilan itu telah menjadi tulang punggung Garuda Muda. Dari dua pertandingan sebelumnya, Mierza setidaknya sudah berhasil menyumbangkan tiga gol.

“Selain itu, Indonesia memiliki pemain-pemain yang bagus juga. Untuk nomor sembilan strikernya, kami tentu harus mempersiapkan strategi untuk melawannya,” ujar pelatih kelahiran Vientiane, Laos itu.

4 dari 4 halaman

Menuju Semifinal

Sejauh ini, Indonesia dan Laos sama-sama berhasil mengamankan enam poin hasil dari dua kemenangan dari dua laga. Skuad Garuda Muda memang berhak mengamankan posisi puncak sementara karena unggul selisih gol.

Timnas Indonesia tercatat mengukir perbedaan gol senilai (+6) hasil dari dua kemenangan atas Singapura (3-0) dan Filipina (3-0). Sedangkan Laos mendapatkan angka (+4) karena menang atas Filipina (3-0) dan Singapura (2-1).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer