Sukses


Daftar Negara yang Sudah Dipastikan Tersingkir di Piala AFF U-16 2024: Jadi Lumbung Gol, Pulang Lebih Awal!

Bola.com, Jakarta - Di saat fase penyisihan grup Piala AFF U-16 2024 masih terus berlangsung, sudah ada sejumlah kontestan yang dipastikan tersingkir dari persaingan menuju babak semifinal.

Setidaknya, sudah ada empat peserta yang dipastikan gagal melanjutkan perjalanannya untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Padahal, mereka masih memiliki sejumlah pertandingan untuk dihadapi.

Namun, satu pertandingan tersisa itu sudah tak bisa mengubah nasib mereka. Meraih kemenangan pada partai pamungkas pun tak bakal membuka peluang mereka untuk merebut tiket ke fase gugur Piala AFF U-16 2024.

Di saat yang sama, perebutan tiket ke babak empat besar ini semakin sengit. Masing-masing grup masih terus melangsungkan persaingan tersebut hingga matchday terakhir di fase penyisihan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Peserta Grup A

Grup A menjadi grup paling awal yang mendepak dua pesertanya. Sejauh ini, Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke semifinal. Keduanya sama-sama menelan hasil minor pada dua laga awal.

Singapura, misalnya, digasak tuan rumah Indonesia dengan skor 0-3, lalu tumbang dari Laos dengan skor 1-2. Sementara itu, Filipina sudah kalah dua kali melawan Laos (0-3) dan Indonesia (0-3).

Dengan hasil ini, Singapura dan Filipina belum meraih poin dari dua laga. Mereka akan melewati laga terakhirnya pada Kamis (27/6/2024). Laga ini sudah tak bisa mengubah nasib mereka ke babak berikutnya.

3 dari 5 halaman

Persaingan di Grup B

Sementara itu, satu-satunya peserta dari Grup B yang sudah dipastikan gigit jari karena tersingkir di Piala AFF U-16 2024 ialah Brunei Darussalam. Mereka menjadi bulan-bulanan pada dua pertandingan awal.

Pada laga perdana, Brunei Darussalam dihajar Vietnam 15 gol tanpa balas. Sementara saat bersua Myanmar pada pertandingan berikutnya, mereka harus kembali jadi lumbung gol setelah digebuk 1-8.

Dengan hasil ini, Brunei Darussalam menduduki posisi juru kunci Grup B. Pertandingan terakhir Brunei melawan Kamboja sudah tidak akan menentukan nasib mereka di Piala AFF U-16 2024.

4 dari 5 halaman

Grup C Tak Kalah Sengit

Memasuki persaingan di Grup C, satu-satunya negara yang sudah tak bisa berharap untuk melaju ke fase berikutnya ialah Timor Leste. Mereka menelan hasil yang buruk pada dua pertandingan awal.

Timor Leste pada awalnya menjadi lumbung gol Malaysia setelah digasak lima gol tanpa balas. Setelah itu, giliran Thailand yang melesakkan enam gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan kedua.

Bukan tidak mungkin, mereka akan kembali menjadi lumbung gol pada laga terakhir Grup C. Sebab, Timor Leste akan menghadapi Australia yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

5 dari 5 halaman

Daftar Negara yang Tersingkir di Piala AFF U-16 2024

1. Singapura (Grup A)

2. Filipina (Grup A)

3. Brunei Darussalam (Grup B)

4. Timor Leste (Grup C)

Video Populer

Foto Populer