Sukses


Pastikan Egy Maulana Vikri Bertahan, Dewa United Akan Berkandang di Stadion Pakansari atau Si Jalak Harupat di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Dewa United akan menjadi tim musafir untuk Liga 1 2024/2025. Sebab, tim berjulukan Tangsel Warriors itu tidak bisa berkandang di Indomilk Arena, Tangerang.

Indomilk Arena sedang dalam renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) sejak beberapa bulan lalu dengan nilai pagu mencapai Rp53 miliar.

Dewa United tengah mempertimbangkan tiga stadion untuk menjadi markas di Liga 1 musim depan. Ketiganya adalah Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Dari tiga opsi itu, pilihan Dewa United mengerucut menjadi dua stadion. Peluang Stadion Madya dipilih oleh Tangsel Warriors lebih kecil daripada Stadion Pakansari dan Stadion Si Jalak Harupat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

3 Opsi

"Yang pertama Stadion Pakansari, kedua Stadion Si Jalak Harupat. Yang dekat-dekat saja. Ini lebih ke jarak," ujar Ardian Satya Negara, Presiden Dewa United.

Ardian Satya Negara masih belum tahu kapan pemugaran Indomilk Arena akan selesai. Namun, Dewa United kemungkinan baru bisa kembali ke stadion berkapasitas 30 ribu itu pada akhir tahun ini atau awal 2025.

"Belum tahu dari KemenPUPR. Kemungkinan Desember 2024. Kondisi ini lumayan mengganggu. Tapi, kami mengikuti saja yang terbaik," ungkap Ardian Satya Negara.

3 dari 3 halaman

Target 4 Besar

Selain itu, Ardian Satya Negara juga mengungkapkan masa depan Egy Maulana Vikri bersama Dewa United. Winger berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak tiga tahun lagi.

Pada Kamis (27/6/2024), Dewa United baru saja mengumumkan perekrutan Taisei Marukawa yang dibeli dari PSIS Semarang. Tangsel Warriors tinggal menunggu waktu unguk merilis kedatangan Jaja dari Madura United.

"Egy Maulana Vikri masih di Dewa United. Untuk target pada musim depan, kami ingin menembus empat besar," ucap Ardian Satya Negara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer