Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Belum Dapat Menit Bermain di Piala AFF U-16 2024: Harus Sabar Menunggu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, belum memberikan menit  bermain kepada tiga pemainnya di ajang Piala AFF U-16 2024.

Nova Arianto menerapkan kebijakan rotasi pemain ketika Timnas Indonesia U-16 menghadapi dua pertandingan awal Grup A. Daftar susunan pemain pada laga melawan Singapura dan Filipina sangat berbeda.

Hanya ada empat pemain yang dipertahankan Nova Arianto dalam daftar starting line-up Garuda Muda ketika menghadapi Filipina. Di tengah strategi rotasi ini, ternyata masih ada beberapa nama yang belum diturunkan.

Mereka harus bersabar untuk menantikan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Berikut Bola.com menyajikan nama-nama yang belum diturunkan tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Rendy Razzaqu

Pemain pertama yang belum mendapatkan kesempatan bermain pada dua pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2024 ialah Rendy Razzaqu. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini harus menjadi penghangat bangku cadangan.

Tim pelatih masih cukup percaya dengan sosok Muhammad Nur Ichsan. Kiper asal Pematang Siantar itu selalu menjadi pilihan utama saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Singapura dan Filipina.

Hasilnya, Rendy Razzaqu harus menahan hasratnya untuk mengukir penampilan di Piala AFF U-16 2024. Dia mesti lebih bersabar karena berada di bawah bayang-bayang Nur Ichsan yang jadi pilihan utama.

 

3 dari 4 halaman

2. Dafa Setiawarman

Selain Rendy Razzaqu, kiper lainnya yang juga harus gigit jari karena menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia U-16 ialah Dafa Setiawarman. Kiper berusia 16 tahun ini juga belum diturunkan Nova Arianto.

Performa impresif Nur Ichsan memang menjadi penghambat Dafa mengukir caps di Piala AFF U-16 2024. Dari dua pertandingan Grup A, Ichsan sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

Dua catatan clean sheet ini membuat Ichsan tetap dipertahankan mengisi daftar starting eleven. Akibatnya, Dafa dan Rendy mesti bersabar untuk menantikan kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia U-16.

 

4 dari 4 halaman

3. Algazani Dwi

Selain di posisi penjaga gawang, masih ada satu pemain yang belum mengukir penampilan pada dua laga Grup A. Sosok yang dimaksud ialah Algazani Dwi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini masih diparkir Nova Arianto.

Penyebabnya, persaingan di lini tengah cukup ketat. Nova Arianto memiliki satu pemain andalan di sektor ini, yakni Evandra Florasta. Dalam dua laga, Evandra berduet secara bergantian bersama Nazriel Alfaro dan Lucas Raphael Lee.

Itulah yang menghambat peluang Algazani untuk bisa menembus susunan pemain Timnas Indonesia U-16. Pemain asal Farmel Isvil FA itu harus berjuang untuk merebut kepercayaan pelatih.   

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer