Sukses


Warung Madura Buka 24 Jam, Kapten Fachruddin Wahyudi Aryanto Ikut Cabut

Bola.com, Jakarta Madura United mengguncang bursa transfer pemain. Tetapi itu bukan lantaran pembelian dahsyat nan megah seperti beberapa tahun silam.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu ditinggal minggat sejumlah pilarnya. Terkini, kapten Fachruddin Wahyudi Aryanto juga memastikan cabut dari Madura United.

Pemain yang merupakan langganan tim nasional Indonesia itu telah bergabung sejak musim 2017. Walau sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta, pria asal Klaten itu tak tergantikan di jantung pertahanan.

Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina Qosasi menyayangkan kepergian sang pemimpin. Namun, ia tetap mendoakan Fachruddin agar sukses di klub barunya.

"Fachruddin pamit kepada manajemen untuk meninggalkan tim ini. Dia akan melanjutkan karier dan mencari tantangan baru. Kami harus menghargai keputusannya walaupun dengan hati yang berat," ucapnya.

"Fachruddin sudah menjadi kapten untuk kami semua. Tetaplah menjadi panutan untuk semua, Capt. Sampai jumpa dan terima kasih untuk dedikasinya selama ini," imbuh wanita berusia 29 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ricki Ariansyah Cabut, Duo Pemain Muda Stay

Tak hanya Fachruddin yang lepas dari tangan Madura United. Gelandang Ricki Ariansyah juga ikut pergi meninggalkan sejumlah kenangan.

Pada Liga 1 2022/23, eks penggawa Persita Tangerang itu nyaris meregang nyawa di lapangan. Beruntung tindakan cepat tim medis mampu menyelamatkannya.

Sementara itu, Madura United dipastikan mempertahankan dua pemain muda yakni Yuda Editya dan Riski Afrisal. Keduanya diproyeksikan untuk memenuhi regulasi pemain U-22.

3 dari 4 halaman

Daftar Transfer Pemain Madura United: Pemain Out

  1. Malik Risaldi -> Persebaya Surabaya
  2. Francisco Rivera -> Persebaya Surabaya (Rumor)
  3. Moh. Anwar Rifai -> Arema FC
  4. Ikhsan Lestaluhu -> Arema FC
  5. Salim Tuharea -> Arema FC
  6. Andrian Casvari -> Arema FC
  7. Dodi Alekvan Djin -> Semen Padang
  8. Guntur Ariyadi
  9. Dalberto Belo -> Arema FC (Rumor)
  10. Cleberson Martins -> PSS Sleman (Rumor)
  11. Lucas Frigeri -> Arema FC (Rumor)
  12. Wawan HendrawanSatria Tama -> Barito Putera
  13. Jaja -> Dewa United (Rumor)
  14. Novan Sasongko -> Barito Putera
  15. Ricki Ariansyah
  16. Fachruddin Wahyudi Aryanto -> PSS Sleman/Persebaya Surabaya (Rumor)
4 dari 4 halaman

Daftar Transfer Pemain Madura United: Pemain Bertahan

Koko Ari Araya

Yuda Editya

M. Riski Afrisal

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer