Sukses


Angka-Angka Keramat pada Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Ada di Mana ?

Bola.com, Jakarta - Proses pengundian putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah selesai. Timnas Indonesia, yang berasal dari pot 6, bergabung dengan lima negara lain di Grup C.

Timnas Indonesia 'satu rumah' dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. Sementara itu, Grup A berisi Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan dan Korea Utara. Adapun Grup B berisi Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait.

Keberadaan Timnas Indonesia di Grup C menjadi pemilik ranking FIFA yang terendah di antara seluruh kontestan. Namun, keberhasilan Tim Merah Putih sampai ke putaran 3 sudah menjadi prestasi khusus, yang sudah pasti akan tetap mendapat atensi dari lima lawan lainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjelasan Angka

Nah, sekarang, simak yuk angka-angka yang ada di seputar drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 :

8 - Angka ini merujuk pada kuota Asia di Piala Dunia 2026, dari total 48 partisipan yang akan bertarung di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

6 - Angka ini merujuk pada dua tim yang berada di posisi teratas masing-masing grup akan langsung ke putaran final Piala Dunia 2026. Artinya, akan ada 6 negara yang langsung lolos.

2 - Angka ini merujuk ke alokasi dua negara yang berada di posisi tiga dan empat klasemen akhir, bisa melangkah ke babak empat. Artinya, ada enam negara yang akan melangkah ke fase keempat. Di sana, akan dibagi dua grup, dengan sang jawara klasemen akan lolos ke edisi ke-23 Piala Dunia.

 

3 dari 3 halaman

Simbol Lain

1 - Angka ini merujuk pada play-off Asia yang berisi dua tim dari runner-up babak keempat, yang akan bermain kandang dan tandang.

3 - Angka ini merujuk pada 3 negara debutan di fase ini, yakni Kirgistan, Timnas Indonesia dan Palestina.

11 - Angka ini merujuk pada performa Korsel sudah merasakan 11 penampilan di Piala Dunia. Sementara itu, Jepang sudah merasakan tujuh kali. Lalu ada Australia, Iran dan Arab Saudi yang masing-masing enam kali.

12 - Angka ini merujuk pada jumlah negara Asia yang sudah pernah berkorelasi dengan Piala Dunia, seperti Korea Utara (2), lalu Timnas Indonesia yang dulu melalui Hindia Belanda, Kuwait, Irak, Uni Emirat Arab, Tiongkok dan Qatar. Nama-nama negara ini ditambah lima negara yang punya pengalaman lebih banyak.

Sumber : AFC

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer