Sukses


Pesona Mauro Zijlstra yang Tawarkan Diri Bela Timnas Indonesia: Striker Muda Berbakat, Bisa Penuhi Keinginan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Publik Timnas Indonesia, bersiaplah menyambut kedatangan salah satu striker muda terbaik di Liga Belanda, Mauro Zijlstra.

Melihat bakatnya yang luar biasa serta statistiknya sepanjang musim 2023/2024, Mauro Zijlstra merupakan sosok striker murni yang selama ini sangat dicari dan dinanti PSSI serta pelatih Shin Tae-yong.

Musim lalu, tombak yang masih berusia 19 tahun ini sukses mendulang sembilan gol dan sebiji assist di level kompetisi U-21 bersama NEC Nijmegen U-21.

Keganasan tersebut membuat pilar anyar FC Volendam U-21 menjadi buah bibir di seantero Negeri Kincir Angin dan mungkin bisa menjadi pemain andalan masa depan Timnas Indonesia.

Secara postur, Mauro Zijlstra juga sangat mendukung perannya sebagai mesin gol. Dengan tinggi hampir dua meter, Mauro Zijlstra dapat dengan mudahnya melahap bola-bola udara serta kerap memenangkan duel satu lawan satu dengan bek lawan.

Yuk simak lebih lanjut bakat dari Mauro Zijlstra di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Striker Oportunis

Penempatan posisinya untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti atau keluar dari kepungan juga sangat mengagumkan. Ia juga bisa dengan cepat menggiring bola sampai ke kotak penalti lawan, belum termasuk pergerakan tanpa bolanya yang kerap mengecoh lawan.

Performa tersebut terlihat jelas di kanal YouTube Yussa Nugraha, via rekaman video sederet laga yang pernah dilakoni Mauro Zijlstra.

Mauro Zijlstra juga terang-terangan siap membela Timnas Indonesia jika PSSI memberinya kesempatan untuk masuk program naturalisasi. "Aku pernah ada kontak, aku masuk list pemain striker yang mereka inginkan jadi aku ada di list mereka dan mereka tertarik," ujar Mauro Zijlstra.

3 dari 5 halaman

Bisa Jadi Solusi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ⏳.. (@maurozijlstra)

PSSI dan Shib Tae-yong memang tengah mencari sosok monster haus gol guna mempertajam lini depan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang rencananya akan dimulai pada 9 September mendatang.

Sebelumnya, STY dipusingkan dengan masih mandulnya trisula Rafael Struick, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen saat kontra Irak serta Filipina dalam dua laga terakhir Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

4 dari 5 halaman

Masih Dalam Proses

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ⏳.. (@maurozijlstra)

Pada laga lain, STY juga kerap gonta-ganti striker karena juru taktik ber-KTP Korea Selatan itu belum menemukan tombak yang ia harapkan. Jadi, sudah saatnya PSSI gerak cepat merespons keinginan Mauro Zijlstra.

Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora, lewat akun Instragamnya ikut bersaksi jika Mauro Zijlstra bukan pemain kaleng-kaleng. "Mauro ini masuk dalam list 10 pemain depan potensial," tulis Hamdan Hamedan.

Masih menurut Hamdan Hamedan, pihaknya ternyata sudak memasukkan nama Mauro Zijlstra untuk segera diangkut ke Jakarta guna disodorkan kepada PSSI. "Data Mauro Zijlstra sudah lama terdaftar di list Kemenpora," lanjut tulisan itu.

Nah, bagaimana PSSI? Yuk, gercep yuk!

5 dari 5 halaman

Nikmati Berita-Berita Ciamik Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer