Sukses


Timnas Indonesia Ditunggu Jepang hingga Australia Menuju Piala Dunia 2026, Pengamat: Semua Berat, Yuk Belajar dari Pertemuan Sebelumnya!

Bola.com, Jakarta - Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). Hasilnya Timnas Indonesia tergabung di Grup C.

Timnas Indonesia akan bersaing melawan Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun Grup A dihuni oleh Timnas Iran, Timnas Qatar, Timnas Uzbekistan, Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Kirgistan, dan Timnas Korea Utara.

Sementara Grup B ditempati Timnas Korea Selatan, Timnas Irak, Timnas Yordania, Timnas Oman, Timnas Palestina, dan Timnas Kuwait.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Siap

Tergabung di Grup C jelas menjadi tantangan berat bagi skuad Garuda. Mereka bakal menghadapi lawan-lawan yang secara kertas di atas punya kekuatan jauh lebih baik.

Empat tim di grup tersebut pernah merasakan berlaga di putaran final Piala Dunia. Mereka adalah Jepang, Australia, Arab Saudi, dan China.

Pengamat sepak bola nasional, Aris Budi Sulistyo, memberikan komentarnya perihal hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apa katanya?

"Ya harus siap dihadapi, semua lawan berat. Tapi kita bisa banyak belajar dari pertemuan sebelumnya seperti Australia dan Jepang yang pernah jadi lawan di Piala Asia kemarin," ujar Aris Budi Sulistyo kepada Bola.com, Kamis (27/6/2024).

"Bagaimana harus menghadapi lawan-lawan yang sebagian pernah bermain di Piala Dunia. Jadi harus tetap semangat, tunjukkan Indonesia sebagai kekuatan baru di Asia, sebagai tim kuda hitam, suatu prestasi besar jika bisa masuk ke Piala Dunia," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Memainkan 10 Pertandingan

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan memainkan sepuluh pertandingan. Dimulai sejak 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan format home-away.

Masing-masing juara dan runner-up grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 otomatis lolos ke babak final Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara peringkat ketiga dan keempat Grup A-C, masih akan bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun posisi kelima dan keenam tersingkir.

4 dari 4 halaman

Hasil Pembagian Grup

Grup A: Korea Utara, Kirgistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, Iran

Grup B: Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, Yordania, Irak, Korea Selatan

Grup C: Timnas Indonesia, China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, Jepang

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer