Sukses


Momen Drawing Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Erick Thohir Bertemu Legenda Timnas Australia Tim Cahill: Ini Grup Berat!

Bola.com, Jakarta - Diketahui sudah lawan Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasil drawing yang berlangsung di Malaysia hari Kamis (27/06/2024), menempatkan Timnas Indonesia di Grup C.

Timnas Indonesia akan melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membagikan momen kehadirannya saat drawing di Instagram.

Tampak ia bertemu legenda Timnas Australia, Tim Cahill. Erick Thohir pun bertanya sembari bercanda, apakah Australia masuk ke grup yang bagus.

"Itu akan menjadi grup yang sulit, untuk kita semua," jawab eks pemain Everton di Premier League itu sambil tersenyum.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Optimistis

Dalam caption unggahan ini di Instagram, Erick Thohir mengajak pendukung Timnas Indonesia untuk tetap optimistis. 

Meskipun di atas kertas, Grup C yang diisi anak asuh Shin Tae-yong merupakan grup super berat. Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis Erick Thohir. 

"Tapi kita tetap harus optimistis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Perhatian Media dari Negara-negara Peserta

Timnas Indonesia ada di Grup C. Di sana ada pula tim-tim kuat lain seperti Timnas Australia, Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain.

Hasil undian itu pun menuai perhatian media dari negara-negara peserta. Termasuk dari media lokal Australia, ABC.

"Australia akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, Bahrain, China, dan Indonesia di babak ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026," ulas ABC.

 

4 dari 4 halaman

Percaya Diri

ABC pun tampak percaya diri dengan peluang Timnas Australia untuk mengunci tempat di Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

ABC menyoroti peringkat FIFA terkini peserta Grup C. Australia saat ini ada di peringkat ke-23 FIFA, hanya kalah dari Jepang yang ada di posisi ke-17.

"Skuad Graham Arnold saat ini merupakan tim peringkat kedua tertinggi setelah Jepang di Grup C untuk putaran ketiga kualifikasi," tulis ABC.

Video Populer

Foto Populer