Sukses


Enggak Pernah Absen Sejak 2006, Australia Gaspol ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Siapkan Nyalimu!

Bola.com, Canberra - Timnas Australia menargetkan lolos ke Piala Dunia 2026. Tim berjulukan Socceroos itu baru saja diundi masuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Australia akan melawan Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, Timnas China, dan Timnas Indonesia.

"Senang rasanya memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang ada di depan kita dalam 12 bulan ke depan," ujar pelatih Australia, Graham Arnold, dinukil dari situs Timnas Australia.

"Kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk melihat berbagai skenario mengenai seperti apa jalur yang akan kami tempuh, yang kini akan membantu mempercepat perencanaan kami," kata Graham Arnold.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan di Grup C

Di atas kertas, Australia seharusnya tinggal bersaing dengan Jepang dan Arab Saudi untuk memperebutkan dua tiket ke Piala Dunia 2026 karena level Bahrain, China, dan Timnas Indonesia masih di bawah ketiganya.

Dari 18 negara yang dibagi ke tiga grup, masing-masing juara dan runner-up grup berhak mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sementara, tim peringkat ketiga dan keempat akan bermain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun tim posisi kelima dan keenam bakal tersingkir.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Graham Arnold

"Dengan detail yang harus kami persiapkan, satu-satunya fokus kami adalah lolos langsung ke Piala Dunia 2026 pada tahun depan," imbuh Graham Arnold.

"Kami tahu putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menghadirkan tantangan, namun hasil imbang ini berjalan dengan baik, terutama mengingat perkembangan pertandingan ini di seluruh konfederasi."

"Saya rasa penting bagi kita untuk menerima tantangan-tantangan tersebut; dengan pola pikir, keyakinan, dan persahabatan kami yang integral untuk mencapai tujuan kualifikasi kami," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Tidak Pernah Absen sejak 2006

Australia tidak pernah absen dari Piala Dunia sejak 2006, dan keputusan untuk meninggalkan Oceania demi bergabung dengan AFC membuat Socceroos menjadi langganan turnamen empat tahunan itu.

"Kami telah bekerja keras untuk mengembangkan kelompok pemain ini, dan 12 bulan ke depan adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka sebagai pesepakbola internasional pada titik penting dalam perjalanan kami menuju Piala Dunia 2026," ungkap Graham Arnold.

"Saya sangat memuji kelompok pemain ini dan komitmen mereka selama kampanye sejauh ini, dan saya yakin mereka akan memberikan hal yang sama di Putaran Ketiga," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Sumber: Timnas Australia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer