Sukses


Tiket Uji Coba Persebaya Vs Persibo Sold Out, Paul Munster Tak Sabar Rasakan Atmosfer GBT

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, antusias menatap laga persahabatan bertajuk Anniversary Game. Bagaimana tidak, tiket pertandingan itu sudah ludes terjual.

Persebaya bakal melakoni laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Paul Munster sendiri belum pernah mengalami suasana atmosfer Stadion GBT yang penuh sesak. Maklum, belum pernah ada pertandingan Persebaya dengan tiket ludes terjual sejak dia menjadi pelatih per 4 Januari 2024.

“Bagus sekali tiketnya terjual habis, karena kami menginginkan hubungan pribadi juga dengan para suporter. Para suporter adalah orang ke-12 kami. Stadion penuh, itu akan menyenangkan,” ucap Paul Munster.

“Menyenangkan juga bagi para pemain, terutama para pemain baru. Bagi saya juga, karena saya belum melihat stadion penuh dengan suporter. Saya tidak sabar menghadapi Anniversary Game,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Uji Coba Vs Persibo

Keputusan Persebaya memilih Persibo sebagai lawan tandang bukan tanpa alasan. Persibo menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim.

Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final. Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhiyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024 lalu.

Persibo sendiri menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur. Sebelumnya, sudah ada Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

 

3 dari 4 halaman

Persiapkan Tim dengan Baik

Meski tim lawan merupakan tim kasta kedua, Munster mencoba untuk mempersiapkan timnya dengan baik. Dia akan lebih fokus pada detail setiap latihan karena sudah masuk tahap pembahasan taktik pertandingan.

“Ini merupakan sesi yang intens, sekarang lebih banyak membahas taktik. Ini menarik, tetapi saat ini fokus pada detail latihan dan menjaga kebugaran. Tentu saja, kita akan menghadapi Anniversary Game, tapi yang paling penting adalah persiapan untuk Liga 1,” ujarnya.

“Kami ingin menikmati Anniversary Game. Tujuannya juga untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada pemain, sekadar untuk merasakan stadion penuh dan hal-hal seperti ini,” tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Serangkaian Acara

Selama bulan Juni 2024, Persebaya sudah mengadakan serangkaian acara peringatan memasuki usia 97 tahun. Itu diawali dengan manajemen klub berziarah ke makam pendiri Persebaya, Mas Pamoedji, pada 1 Juni 2024 lalu.

Sejak awal Juni, berbagai spanduk yang bertema Persebaya dan Bonek telah menghiasi Kota Surabaya. Spanduk itu terletak di sejumlah titik jalan, mulai pusat kota sampai pinggiran kota.

Lalu, mereka juga melakukan kunjungan ke RSUD Bhakti Dharma Husada, Surabaya, tepat di hari ulang tahun, Selasa (18/6/2024). Di RS itu, Persebaya membagikan mainan untuk pasien anak-anak sekaligus tiket terusan bagi orang tua bayi yang lahir 18 Juni 2024.

Terbaru, ada sebuah event lari bertajuk Green Force Run yang digelar pada 23 Juni 2024. Ajang lari itu diikuti oleh para pemain dan jajaran pelatih Persebaya yang menambah semarak bersama para peserta.

Kini, tersisa satu agenda saja dalam rangkaian acara bulan ini. Persebaya akan menggelar laga persahabatan bertajuk Anniversary Game melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer