Sukses


Ngakak! Kemenpora Cek Khodam Umumkan Drawing Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jangan Tanya yang Enggak Ada

Bola.com, Jakarta - Undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memicu akun media sosial Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadi makin kreatif.

Akun Instagram Kemenpora, @kemenpora, membuat video cek khodam yang sedang viral di TikTok untuk mengumumkan drawing Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akun @kemenpora menyebut satu per satu nama timnas dan julukannya dalam undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menampilkan gambar seperti cek khodam di TikTok.

Ada seorang perempuan yang seolah-seolah adalah khodam dengan memakai jersey Timnas Indonesia. "Jangan tanya yang tidak lolos," ucap video dalam akun @kemenpora.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantang Gentar Garuda

"Sobatpora, inilah hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang menempatkan Timnas Indonesia di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Puataran ketiga akan dimulai pada 5 September 2024. Pantang gentar Garuda! Manyala!" tulis caption Kemenpora.

Dalam drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6/2024) sore WIB, Timnas Indonesia masuk Grup C bersama para langganan Piala Dunia.

Adalah Timnas Jepang, Timnas Australia, hingga Timnas Arab Saudi, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, tim berjulukan Skuad Garuda ini juga bakal berhadapan dengan dua kesebelasan berperingkat 90 besar dunia yang masuk dalam daftar 13 tim terbaik Asia, Timnas Bahrain dan Timnas China.

3 dari 4 halaman

8,5 Tiket ke Piala Dunia 2026

FIFA memberikan jatah untuk AFC sebanyak 8,5 tiket ke Piala Dunia 2026, dengan enam di antaranya akan menjadi milik tiga juara dan runner-up grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara, tim peringkat keempat dan kelima bakal bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk memperebutkan 2,5 tiket tersisa, termasuk bertanding di play-off antar-konfederasi.

Sedangkan tim posisi kelima dan keenam akan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

4 dari 4 halaman

Cek Khodam ala Kemenpora

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer