Sukses


Candaan Warganet yang Bikin Senyum tentang Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Bisa Enggak Sekalian Masukin Irak dan Korsel

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bergabung dengan lima negara lain di Grup C fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasca-drawing di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Tim Merah Putih bakal bertarung hebat dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

Grup A terdiri dari Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan dan Korea Utara. Sementara itu, Grup B beranggotakan Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait.

Beberapa kalangan menyebut, Timnas Indonesia berada di grup neraka. Latarnya tak lain keberadaan tim-tim yang terbiasa ada di pentas piala dunia, seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbincangan Dunia

Nama terakhir menjadi perbincangan sejagad setelah menaklukkan Argentina dengan Lionel Messi-nya, pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Ketika itu, gol penalti Lionel Messi dibalas aksi Saleh Al-Shehri dan sepakan terukur Salem Al-Dawsari.

Lalu, Jepang menjadi langganan Piala Dunia. Tuan rumah edisi tahun 2002 ini tampil mengejutkan di Qatar 2022. Tanpa dinyana, mereka finis dengan status juara grup, melewati Spanyol, Jerman dan Kosta Rika. Sayang, langkah mereka terhenti di Babak 16 Besar setelah tersungkur oleh Kroasia.

 

3 dari 5 halaman

Sungguh Ngeri

Bagaimana dengan Australia?. Pada edisi terakhir Piala Dunia, negeri tetangga Indonesia ini menjadi runner-up Grup D, finis di bawah Prancis. Perjalanan mereka dijegal Argentina, setelah kalah 1-2.

Jika melihat lima lawan di Grup C, Timnas Indonesia wajib bekerja ekstra keras agar tak menjadi bulan-bulanan. Meski Tiongkok dan Bahrain bukan raksasa Benua Kuning, tetap saja duo ini musuh yang bisa mengejutkan, dengan ranking FIFA yang masuk 100 besar.

Nah, beragam komentar bermunculan setelah drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, terutama yang berkaitan dengan Timnas Indonesia. Sekarang, simak yuk yang bikin kalian mesam-mesem sendiri :

4 dari 5 halaman

Bikin Berpikir

1. @injo.id : Gak sekalian Argentina, masukin aja, lieur ah. Tapi ya di-enjoy-in saja, sambil berdoa dan bermimpi.

2. @hafidznf99 : Jujur-jujuran aja nih ya, dengan kekuatan dan komposisi Timnas yang sekarang, rasanya sulit banget tembus, mentok pun bisa peringkat 4. Tapi dalam sepak bola gak ada yang gak mungkin, grup sulit seperti ini harus bisa jadi evaluasi tim pelatih dan PSSI untuk meningkatkan kualitas Timnas sebelum September, minimal bisa nambah pemain diaspora yg gabung untuk menambal kekurangan timnas yg kemarin-kemarin. Semangat Garuda, meski sulit rakyat pasti tetap mendukung!!

3. @jae_sung_kim11 : Mau masuk Piala Dunia tapi lawan-lawannya sudah serasa di piala dunia. Makanya, kita butuh pengalaman piala dunia agar bekalnya luar biasa.

 

5 dari 5 halaman

Perbincangan Lain

4. @draft_ub : Raealistis saja lah, enggak berharap muluk-muluk, jadi juara grup saja udah syukur banget ini mah untuk tim sekelas Indonesia.

5. @gondes.football : Prediksi klasemen akhir 1). JEPANG, 2). INDONESIA, 3). ARAB SAUDI, 4). TIONGKOK, 5). AUSTRALIA, 6). BAHRAIN

6. @fiqi.afriansyah : Enggak usah ngarep peringkat 3 atau 4, kalau kita bisa peringkat 2 dong, pasti bisaaa.

7. @anan_nasep25 : Ayo tiki-takanya tingkatkan. Dan tolong, cègil cègil enggak usah ganggu psikologis pemain dengan cuman dukung personal aja.

8. @fahrulmukhadik : Asik nih, akhirnya terealisasi juga, Hubner Vs Ali Bulayhi is Real!

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer