Sukses


Deretan Pemain Kunci Lawan Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jangan Jiper!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda ada di Grup C pada ajang tersebut.

Di sana ada lawan-lawan berat yang akan dihadapi Timnas Indonesia. Seperti Australia, Jepang, Bahrain, China, dan Arab Saudi.

Sebagian besar dari tim-tim itu adalah langganan Piala Dunia. Bahkan, Jepang saat ini menjadi tim Asia dengan peringkat FIFA tertinggi. Samurai Biru menempati posisi ke-17.

Lawan-lawan Timnas Indonesia itu juga dipenuhi banyak pemain bintang. Mereka bisa sangat menyulitkan Tim Garuda mulai September nanti.

Bola.com memilih satu pemain kunci dari masing-masing tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Wu Lei (China)

Wu Lei adalah satu dari sedikit pemain asal China yang merasakan kompetisi level atas di Eropa. Lei pernah beberapa musim bermain untuk Espanyol.

Di usianya yang sudah 32 tahun, Wu Lei kini memiliki peran yang semakin penting di Timnas China. Ia menjabat sebagai kapten sejak beberapa tahun terakhir.

Sejauh ini Wu Lei sudah mencatatkan 97 caps dan mencetak 36 gol untuk Timnas China.

3 dari 6 halaman

Jackson Irvine (Australia)

Sosok satu ini sangat mudah dikenali saat bermain di lapangan. Gaya rambut gondrongnya memuat aura Jackson Irvine tampak menyala.

Jackson Irvine bukan hanya soal penampilan. Pemain FC Koln ini juga merupakan seorang gelandang jempolan.

Jackson Irvine pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Saat itu Socceroos mampu menang 4-0.

4 dari 6 halaman

Wataru Endo (Jepang)

Pemain satu ini cukup spesial. Wataru Endo adalah seorang gelandang elegan yang dimiliki Timnas Jepang.

Sejak awal musim 2023/2024, Wataru Endo mendapatkan kesempatan besar bermain di Liverpool. Eks pemain Stuttgart ini pun mampu menjadi andalan di lini tengah The Reds.

Wataru Endo pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia di babak grup Piala Asia 2023. Saat itu ia membawa Jepang menang 3-1.

5 dari 6 halaman

Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

Salem Al-Dawsari adalah salah satu bintang utama Timnas Arab Saudi saat ini. Winger berusia 29 tahun itu tampil apik di Piala Dunia 2022 dengan membobol gawang Timnas Argentina.

Saat ini Salem Al-Dawsari bermain untuk tim besar Arab Saudi, Al Hilal. Penampilannya di musim 2023/2024 pun sangat memukau.

Salem Al-Dawsari mampu mencetak 22 gol dan tujuh assist dari 42 laga di semua ajang untuk klub yang juga diperkuat Neymar itu.

6 dari 6 halaman

Abdulla Yusuf Helal (Bahrain)

Pemain satu ini sudah sangat mengenal karakter Timnas Indonesia, Sebab, Abdulla Yusuf Helal pernah bermain untuk Persija Jakarta.

Abdullah Yusuf Helal memperkuat Persija Jakarta pada musim 2022/2024. Eks pemain Slavia Praha itu mampu mencetak sembilan gol dan satu assist dari 17 laga bersama Macan Kemayoran.

Abdullah Yusuf Helal bisa dikatakan sebagai legenda di sepak bola Bahrain saat ini. Ia sudah mencatatkan 80 caps sejauh ini.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer