Sukses


Malik Risaldi Ungkap Target Gol dan Assist bersama Persebaya, Lebih dari Musim Lalu

Bola.com, Surabaya - Malik Risaldi sempat jadi incaran banyak klub Liga 1 sebelum bergabung Persebaya Surabaya. Maklum saja, dia jadi pemain lokal dengan statistik mengesankan di Liga 1 2023/2024.

Malik Risaldi memiliki performa hebat selama membela Madura United di Liga 1 2023/2024 dengan menjadi pemain lokal tertajam.

Dia berhasil mencetak 13 gol dan empat assist dari 36 pertandingan bersama Laskar Sapeh Kerrab. Kini, dia sudah berpindah klub ke Persebaya.

Dengan status pemain anyar Bajul Ijo, berapa gol dan assist yang ingin dicetaknya di Liga 1 2023/2024?

“Saya ingin lebih dari tahun kemarin dan konsisten. Targetnya banyak berkontribusi untuk Persebaya dan membawa Persebaya lebih baik lagi,” ucap Malik Risaldi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Timnas Indonesia

Malik Risaldi tercatat membawa Madura United meraih titel runner-up Liga 1 2023/2024 sampai akhir Mei 2024. Laskar Sape Kerap kalah agregat 1-6 dari Persib Bandung dalam final championship series.

Performa apik bersama Madura United membuatnya mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung Timnas Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan menjalani jadwal padat beberapa pekan lalu.

Malik berada di Jakarta untuk mengikuti agenda skuad Garuda dalam lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina . Sayangnya, dia tidak dimainkan di dua laga resmi itu pada awal Juni lalu.

 

3 dari 4 halaman

Sambutan Paul Munster

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyebut kehadiran Malik akan menambah kekuatan lini depan timnya. Dia memberi pujian kepada Malik sebagai salah satu pemain lokal yang berkualitas.

“Saya tahu betapa bagusnya dia. Malik adalah salah satu rekrutan awal saya. Saya pikir dia adalah rekrutan awal pertama yang kami dapatkan secara langsung Dia pemain yang bagus dan menyerang,” ucap Munster.

“Penyerang lokal di sini tidak terlalu berkualitas, jadi mendatangkan Malik adalah keputusan tepat Dia membuktikan diri saat mendapat panggilan Timnas Indonesia. Sekarang dia bergabung dengan kami dan perlahan dia akan menyatu dengan tim,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Lengkap Sudah Trisula Lini Depan

Keberadaan Malik Risaldi telah melengkapi trisula lini depan Persebaya. Dua posisi lain sudah dihuni oleh pemain asing, masing-masing winger Bruno Moreira dan striker Flavio Silva.

Malik sendiri tercatat sebagai pemain didikan akademi WCP Gresik. Karier profesionalnya dimulai dengan membela PS Timah Babel mulai 2017. Dia juga pernah berseragam Persegres Gresik pada 2018.

Setelah itu, kariernya dihabiskan bersama klub-klub Liga 1 yang berbasis di Jawa Timur. Di antaranya adalah Persela Lamongan (2019-2022) dan Madura United (2022-2024).

Keputusannya bergabung Persebaya jelang Liga 1 2024/2025 menambah lengkap perjalanan kariernya bersama klub Jawa Timur.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer