Sukses


Dimas Drajad Dikabarkan Gabung, Manajemen Persib: Tunggu Saja

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan Muhammad Dimas Drajad. Striker Persikabo 1973 itu kabarnya sudah menemui kesepakatan untuk menambah kekuatan di lini depan Maung Bandung pada kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Menanggapi kabar tersebut, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Hermawan menegaskan pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan tim pelatih terkait perekrutan pemain baru.

“Tunggulah, kami masih banyak diskusi internal juga negoisasi segala macam masih berjalan, ketika sudah ada pasti akan kami umumkan secara resmi,” tegas Adhitia Putra Hermawan.

“Yang pasti kami bergerak sesuai dengan kebutuhan tim pelatih dan pastinya memberikan yang terbaik,” lanjut Adhitia Putra Hermawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nasib Alberto

Hal yang sama dengan kabar bek Persib asal Spanyol, Alberto Rodriguez yang tidak dipertahankan, pengganti Teddy Tjahjono ini, juga belum mau memastikan.

“Memang Alberto lagi tidak di Bandung, belum pulang ke Bandung. Terkait dengan situasi pemain, nanti mungkin akan ada official statemen dari Persib,” kata Adhitia.

Yang pasti lanjut Adhitia, manajemen bergerak berdasarkan kebutuhan tim dan atas masukan dari tim pelatih.

3 dari 5 halaman

Rencana Penambahan Pemain Asing

Bahkan rencana penambahan pemain asing, juga masih akan didiskusikan dengan tim pelatih, apalagi musim 2024/2025 setiap tim bisa memiliki 8 pemain asing.

“Memang ada kebutuhan untuk mengakomodir delapan asing tersebut, ya mungkin kami akan coba,” tegas Adhitia.

“Tapi kalau kata tim pelatih tidak perlu, ya kami akan menyesuaikan. Pokoknya Persib akan bergerak berdasarkan kebutuhan tim pelatih” tambah Adhitia sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Kabar Lain: Aktivitas Akademi Persib

Festival Akademi Persib digelar di Lapangan Soccer Republik, Jalan Surya Sumantri Kota Bandung, 27-28 Juni 2024.

Akademi Persib melatih cara bermain sepak bola yang baik demi sebuah kemenangan atau prestasi terbaik. Lebih dari itu, Akademi Persib pun mencoba menanamkan nilai-nilai positif untuk membangun karakter para pemain binaannya. Pada festival tersebu dipertandingkan kelompok usia grassroot (playgroup, U-10, U-11 dan U-12).

Selain Kota Bandung (pusat), festival juga diikuti tujuh cabang Akademi Persib, yaitu Bared Patroman, Bogor, Cimahi, Cirebon Ranggajati, Karawang, Pati, dan Tasikmalaya.

Director of Persib Academy, Yoyo S. Adiredja mengatakan, Akademi Persib tidak hanya membina pemain untuk bermain bola, tapi juga pemahaman tentang pembangunan karakter hingga nilai-nilai kemanusiaan.

"Pemain dilatih memahami nilai-nilai kemanuasian yang baik sehingga bisa lebih bermanfaat untuk saat ini dan masa depan,” kata Yoyo S. Adiredja, Kamis (27/6/2024) di Bandung.

5 dari 5 halaman

Kelompok Usia

Selain grassroot, Festival Akademi Persib mempertandingkan kelompok usia junior (U-13, U-14, U-16, dan U-18). Pertandingan di kelompok ini akan digelar di Lapangan Soccer Republik, Bandung pada 5-7 Juli 2024 mendatang.

Yoyo juga memastikan, Festival Akademi Persib ini akan menjadi ajang untuk melihat potensi pemain. Diharapkan pemain dari Akademi Persib bisa dikembangkan untuk lebih berprestasi.

“Ini juga jadi ajang silaturahmi. Momen ini menjadi ajang diskusi pelatih juga pengurus untuk lebih baik ke depannya,” kata Yoyo.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer