Sukses


Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Minta Pemain Lupakan Euforia

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, meminta para pemainnya untuk segera melupakan euforia setelah berhasil merebut tiket ke fase semifinal Piala AFF U-16 2024.

Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 melenggang ke semifinal Piala AFF U-16 2024 ini dipastikan setelah menumbangkan Laos U-16 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Skuad Garuda Muda sukses menggasak Laos dengan skor 6-1 lewat gol Muhammad Zahaby Gholy (24’), gol bunuh diri Sayyavath Vansavath (31’), Josh Holong Junior (37’ dan 61’), I Putu Panji Apriawan (45+4’), dan Muhammad Mierza (79’).

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Nova Arianto sukses mengamankan sembilan poin dari tiga pertandingan Grup A sekaligus mengamankan satu tiket untuk tampil di semifinal Piala AFF U-16 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semua Pemain Tampil

Nova Arianto mengapresiasi seluruh pemainnya pada laga ini. Dia bersyukur karena seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 sudah mendapatkan kesempatan tampil pada tiga laga Grup A ini.

“Yang pertama, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang secara maksimal pada pertandingan hari ini,” kata Nova dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Kamis (27/6/2024).

“Sekali lagi, saya tidak melihat hasil dan saya selalu bersyukur. Karena, secara konsep awal, memang kami berharap 23 pemain ini semuanya bisa tampil di Piala AFF U-16 2024. Saya bersyukur semuanya sudah bisa tampil,” imbuhnya

3 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Juru taktik berusia 44 tahun itu telah mencatat seluruh penampilan pemainnya pada laga ini. Nova optimistis, Muhammad Mierza dan kolega bisa terus berkembang pada laga-laga berikutnya.

“Kita semua bisa melihat siapa-siapa saja pemain yang punya catatan oke. Rata-rata mereka cukup berusaha maksimal, tetapi ada beberapa yang saya lihat masih ada kekurangan,” ujar Nova.

“Namun saya yakin ke depannya pada pertandingan-pertandingan berikutnya pemain bisa lebih siap lagi. Saya sudah sampaikan kepada pemain, ini bukan akhir. Karena ini menjadi awal kami untuk ke depannya bisa lebih baik,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Lupakan Euforia

Selain itu, Nova juga mengingatkan para pemainnya untuk tak merayakan kesuksesan ini dengan euforia yang berlebihan. Sebab, Timnas Indonesia U-16 harus segera mengalihkan fokusnya untuk menatap laga berikutnya.

“Saya minta pemain untuk bisa kembali fokus dan melupakan euforia pada malam ini agar pada laga semifinal nanti kami bisa tampil dengan lebih maksimal,” ujar juru taktik asal Semarang tersebut.

Di fase semifinal, skuad Garuda Muda bakal berjumpa antara pemenang Grup C atau runner-up Grup B. Lawannya baru akan ditentukan pada persaingan akhir dua grup tersebut yang akan digelar pada 28 dan 29 Juni 2024.   

Video Populer

Foto Populer