Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Tampil Istimewa saat Taklukkan Laos dan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024: Josh Holong Tokcer!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal final Piala AFF U-16 2024. Kepastian itu setelah mereka meraih kemenangan telak 6-1 atas Timnas Laos U-16 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Parade gol Timnas Indonesia U-16 dicetak masing-masing oleh Zahaby Gholy (22' P), Sayyavath (30' OG) Josh Holong (37', 61'), Putu Panji (45+3'), dan Mierza Firjatullah (79'). Sementara gol semata wayang lawan dilesakkan Phayak Siphanom (7').

Tim berjulukan Garuda Muda itu mengakhiri Grup A dengan sembilan poin dari tiga laga. Mereka menyapu bersih fase grup dengan menundukkan Singapura U-16, Filipina U-16 , dan Laos U-16.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-16 yang tampil memukau dalam laga kontra Timnas Laos U-16? Berikut Bola.com menyajikan tiga di antaranya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Josh Holong

Nama pertama ada Josh Holong. Tampil sejak menit awal, penyerang berusia 16 tahun itu menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Laos. Pemain kelahiran 1 April 2008 itu bermain sangat solid di lini depan Garuda Muda.

Josh Holong mencatat brace atau dua gol sekaligus membuatnya terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan itu. Duel kontra Laos menjadi laga kedua Holong sebagai starter.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Putu Panji

Putu Panji bermain luar biasa dalam pertandingan ini. Kapten Timnas Indonesia U-16 itu menempati posisi bek tengah, dia tangguh mengadang setiap serangan yang dilancarkan lawan. Panji tampil penuh selama 90 menit dalam kemenangan atas Laos.

Tidak hanya menjaga sektor belakang, Putu Panji juga tidak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Itu menjadi gol perdana bek kelahiran Tabanan, Bali itu di sepanjang turnamen.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Mathew Baker

Berikutnya Mathew Baker. Pemain diaspora berdarah Australia itu kembali mengisi starting line-up, setelah pada laga sebelumnya diparkir Nova Arianto. Bermain penuh selama 90 menit, Mathew tampil tenang dan tak jarang memberikan umpan tajam ke depan.

Mathew Baker merupakan pemain yang bisa bermain multiposisi. Dia bisa dimainkan sebagai bek tengah, kiri, maupun gelandang bertahan. Termasuk pada laga ini, pemain berusia 15 tahun itu digeser jadi gelandang di menit akhir jelang laga bubar. Permainannya cukup bersih dan cerdas.

Video Populer

Foto Populer