Sukses


Nova Arianto Komentari Dua Pemain Diaspora Timnas Indonesia U-16: Mathew Baker Istimewa, Lucas Lee Ada Catatan

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memberikan penilaiannya untuk dua pemain diaspora yang sudah mendapatkan kesempatan tampil sepanjang fase penyisihan grup Piala AFF U-16 2024.

Sejauh ini, Nova Arianto telah memberikan kesempatan bermain untuk Mathew Baker dan Lucas Lee. Baker setidaknya sudah tampil sebanyak dua laga bersama Timnas Indonesia U-16, sedangkan Lucas bermain sekali.

Menurut Nova, kedua pemain diaspora tersebut sudah memperlihatkan daya juang yang oke bersama skuad Garuda Muda. Mereka sama-sama berusaha memberikan penampilan terbaik selama Piala AFF U-16 2024.

“Untuk dua pemain diaspora, Mathew Baker dan Lucas Lee, secara penampilan keduanya sudah berusaha tampil maksimal pada beberapa pertandingan ini,” kata Nova Arianto dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Kamis (27/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keunggulan Mathew Baker

Juru taktik berusia 44 tahun itu secara khusus memberikan pujian untuk Mathew Baker. Sebab, pemain kelahiran Australia ini memiliki keunggulan yang spesial, yakni bisa menempati sejumlah posisi.

Nova sempat menurunkan pemain berusia 15 tahun ini di posisi aslinya, baik itu bek tengah maupun bek kiri. Namun, khusus laga kontra Laos, Baker sempat digeser menempati pos gelandang bertahan.

“Namun, Baker memang lebih mempunyai keunggulan karena dia bisa bermain di tiga posisi. Pertama di centerback, lalu di fullback kiri. Terakhir tadi kami coba pasang di gelandang bertahan,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Catatan untuk Lucas Lee

Selain itu, Lucas Lee mendapatkan evaluasi khusus dari Nova Arianto. Pemain kelahiran Amerika Serikat itu belum memiliki kebugaran fisik yang prima. Dia berharap, pemain asal De Anza Force itu bisa meningkatkan kualitas fisiknya.

“Kalau Lucas Lee, secara individu sebetulnya dia punya kualitas yang baik. Namun, memang dia butuh meningkatkan kondisi fisiknya. Karena, saya lihat fisiknya belum bisa menyamai teman-temannya yang lain,” ujar Nova.

“Dan harapannya, Lucas Lee bisa terus berkembang. Dengan pertandingan-pertandingan yang akan kami hadapi, kami akan mencoba lagi Lucas Lee agar secara fisik bisa menyamai teman-temannya,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Bisa Jadi Andalan

Nova berharap, kedua pemainnya ini bisa terus berkembang jadi lebih baik lagi. Sebab, mereka punya potensi untuk menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-16 pada ajang-ajang berikutnya.

“Harapannya, Lucas Lee dan Mathew Baker bisa menjadi salah satu tumpuan kami untuk menghadapi laga-laga ke depannya,” ujar juru taktik asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer