Sukses


BRI Liga 1: Nasib Pemain Trial Persebaya Ditentukan setelah Anniversary Game

Bola.com, Surabaya - Laga Anniversary Game jadi perayaan ulang tahun ke-97 buat Persebaya Surabaya. Persebaya akan menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Meski bertajuk uji coba, duel ini akan jadi ajang penghakiman bagi sejumlah pemain yang berstatus trial di Persebaya Surabaya. Mereka adalah Braif Fatari (Nusantara United), Alan Maulana, (Persebaya U-16), Paulinus (Persebaya U-15), Rizki Dwi Pangestu (FC Bekasi City), Randy Hanson (Persiba Balikpapan).

Lima pemain itu sudah mengikuti latihan Bajul Ijo sejak 15 Juni 2024. Pelatih Persebaya, Paul Munster, memberikan waktu selama dua pekan dan duel kontra Persibo jadi kesempatan unjuk kemampuan.

“Saya mengevaluasi mereka dalam latihan. Saya pikir setelah pertandingan uji coba, kami akan membuat keputusan akhir mengenai pemain trial. Kami juga perlu membangun skuad, tidak hanya fokus pada starting eleven,” kata Munster.

“Kami membutuhkan sekitar 20-22 pemain outfield yang bagus. Pemain akan bersaing di tim. Saya mungkin memberi waktu dua minggu. Setelah itu, saya akan memutuskan mereka saat pertandingan persahabatan,” imbuh pelatih Persebaya asal Irlandia Utara tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dua Pemain Junior

Kebetulan, ada dua nama yang merupakan produk bagian tim junior Persebaya Surabaya, yakni Alan Maulana dan Paulinus. Dua nama itu perlu mendapat kesempatan untuk dipromosikan ke tim senior.

Adapun tiga nama lain adalah eks penggawa klub Liga 2 2023/2024. Baik Braif Fatari, Rizki Dwi Pangestu, maupun Randy Hanson masih dalam tahap mendapat pengamatan dari Paul Munster.

“Mereka perlu membangun kebugaran mereka dulu. Saat pertandingan persahabatan tiba, mereka harus bisa tampil 100 persen. Mereka juga akan mendapat banyak menit bermain pada laga itu, setelah itu keputusannya mereka tetap di sini atau keluar,” ujar Munster.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Pilih Persibo

Keputusan Persebaya memilih Persibo sebagai lawan tandang bukan tanpa alasan. Persibo menjalani musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga 3 Jatim 2023.

Prestasi itu membawa mereka lolos ke Liga 3 Nasional 2023/2024, bahkan mampu masuk ke partai final. Sayangnya, Persibo gagal juara setelah menelan kekalah 2-3 dari Adhiyaksa Farmel dalam partai final pada 7 Juni 2024 lalu.

 

4 dari 6 halaman

Puncak HUT Persebaya

Persibo menambah banyak daftar klub Liga 2 yang berbasis di Jawa Timur. Sebelumnya, sudah ada Deltras FC, Gresik United, dan Persela Lamongan.

Anniversary Game ini jadi puncak rangkaian perayaan ulang tahun Persebaya selama Juni 2024. Sebelumnya, mereka sempat ziarah makam, berbagi hadiah, hingga mengikuti ajang lari bertajuk Green Force Run.

5 dari 6 halaman

Simak Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer